Tips Perawatan Kesehatan Kulit Bayi Supaya Tetap Putih Dan Bersih

Tips Perawatan Kesehatan Kulit Bayi Supaya Tetap Putih Dan Bersih
Tips Perawatan Kesehatan Kulit Bayi Supaya Tetap Putih Dan Bersih

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kasih sayang seorang ibu kepada anaknya itu tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, masih ada saja sebagian dari para ibu yang belum paham dengan tatacara perawatan kulit bayi yang benar. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

  1. Pijat

Dengan menggunakan cara tradisional yang sudah dilakukan secara turun temurun dalam menjaga kesehatan kulit bayi supaya tetap putih dan bersih dengan cara dipijat. Bunda bisa melakukan pijat setelah bayi dimandikan, sebab minyak pijat bayi bisa menambahkan kelembapan kulitnya. Bunda bisa melakukan pijatan ini setiap hari supaya kulit bayi tetap sehat dan lembab.

  1. Menggosok Kulit Bayi

Walaupun bayi tidak banyak keluar keringat, bunda tetap harus mengeluarkan kotoran yang ada di kulit bayi. Dalam hal ini bunda bisa menggunakan scrub khusus untuk bayi yang memiliki tekstur yang sangat halus sehingga tidak membuat kulit bayi menjadi rusak. Hal ini sangat diperlukan, terutama pada bagian tertentu yang memiliki lipatan seperti selangkangan dan ketiak yang rentan sekali timbulnya biang keringat.

  1. Menjaga Kelembapan Kulit Bayi

Banyak sekali produk perawatan bayi yang bisa menjaga kelembapan kulit bayi saat ini, sehingga bunda bisa lebih banyak pilihan dalam menggunakan produk tersebut. Hal ini sangat penting bagi kulit bayi, sebab kulit bayi itu 10 kali lipat lebih sensitive serta halus dibandingkan kulit orang dewasa. Dalam hal ini, bunda sebaiknya memilih produk yang alami dan terjamin keamannya bagi bayi, bahkan bunda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan kunyit dan susu.

  1. Membersihkan Kulit Kepala

Pada kulit kepala bayi sering timbuk kerak kulit kepala atau yang disebut Cradle crap. Untuk itu bunda harus secara rutin dan telaten untuk membersihkan kulit kepala bayi. Bunda bisa membersihkannya dengan menggunakan shampoo anak yang sudah banyak beredar di pasaran.

Itulah beberapa tips perawatan pada balita yang harus bunda ikuti. Dengan demikian, kesehatan dan kebersihan tubuh si kecil akan senantiasa terawat.