Tips Kredit motor Paling Mudah dan Cepat, No 2 Wajib Dilakukan!

Sepeda Motor Terbaru Dan Paling Diminati 2019

Kredit motor adalah salah satu cara yang paling mudah untuk memiliki kendaraan beroda dua ini. Pada zaman sekarang motor bukanlah barang yang masuk dalam daftar barang mewah, melainkan sudah menjadi kebutuhan masyarakat masa kini. Bagi mereka yang mungkin tidak memiliki uang cukup untuk membeli motor, salah satu cara tercepat untuk mendapatkannya adalah dengan melakukan kredit motor. Dengan sistem kredit, orang akan dimudahkan karena angsuran dapat dibayarkan setiap bulan dengan jangka waktu tertentu. Tetapi agar kredit motor tidak memberatkan Anda, tak ada salahnya Anda mengetahui tips kredit motor yang mudah berikut ini.

Tips Kredit Motor

  1. Memilih tempat kredit yang terpercaya

Setiap dari Anda pastinya sudah tahu bahwa jasa yang menawarkan kredit motor sangatlah banyak. Mulai dari yang menawarkan kredit motor tanpa DP sampai kredit motor dengan bunga 0 persen. Tetapi agar kredit motor dapat berjalan dengan baik dan memudahkan Anda, satu hal yang mesti diperhatikan adalah memilih tempat kredit yang terpercaya. Tempat kredit yang terpercaya pastinya akan mempermudah Anda ketika mengambil BKPB. Bukan hanya itu, tempat kredit yang sudah memiliki kredibilitas juga akan memudahkan sistem kredit motor, sehingga Anda tidak merasa keberatan dalam membayar angsuran tiap bulannya.

  1. Memilih sistem kredit yang sesuai dengan budget

Kredit motor memang menawarkan berbagai cara untuk menarik minat nasabahnya. Ada yang menawarkan DP yang murah, tetapi terasa berat di angsurannya. Ada pula yang menawarkan angsuran yang cukup ringan tetapi DPnya terbilang besar. Jika anda ingin membeli motor dengan sistem kredit, Anda harus memperhitungkan terlebih dahulu budget yang Anda miliki. Sesuaikan pula dengan pemasukan Anda setiap bulannya sehingga Anda tidak akan pusing ketika harus membayar angsuran motor tiap bulannya. Jangan sampai Anda sudah kredit motor, tetapi dealer akhirnya menarik motor karena Anda telat atau tidak bisa bayar angsuran.

  1. Jangan meremehkan dengan denda

Kredit motor mengharuskan nasabahnya untuk disiplin dalam membayar angsuran. Untuk masalah pembayaran angsuran sudah pasti menjadi kesepakatan sendiri antara nasabah dan pihak dealer. Biasanya, jika nasabah telat membayar angsuran, maka pihak dealer berhak meminta denda keterlambatan. Usahakan sebelum Anda melakukan kredit motor, ketahui dulu berapa besaran dendanya sehingga Anda tidak akan merasa keberatan saat harus terpaksa membayarkan. Bukan Anda berniat untuk telat bayar angsuran kredit, tetapi yang namanya orang tentu tidak tahu apa yang akan terjadi bukan?

  1. Jangan mudah terpengaruh

Saking banyaknya jasa kredit yang menawarkan kredit motor, marketing memang ditugaskan untuk mencari cara memikat hati calon nasabahnya. Tetapi saat Anda berniat untuk melakukan kredit motor, jangan Anda hanya terpikat oleh tawaran-tawaran yang diberikan oleh marketing kredit. Anda sebagai nasabah juga harus tetap mempertimbangkan dengan budget dan kebutuhan. Ditakutkan jika Anda terlalu percaya dengan marketing, kredit motor malah akan memberatkan Anda pada akhirnya. Jadi, Anda sebagai nasabah harus benar-benar tahu jenis motor dan besar angsuran tiap bulannya agar nantinya tidak ada penyesalan setelah Anda ikut kredit motor di dealer tersebut.

  1. Menanyakan soal asuransi

Ketika Anda berhasil menemukan dealer yang terpercaya, pastinya dealer tersebut akan menawarkan Anda beberapa hal yang menguntungkan. Tidak hanya soal pembayaran yang mudah, tetapi dealer yang terpercaya dapat memberikan jaminan ketika sesuatu hal terjadi pada motor Anda. Ya, sebuah dealer akan memberikan jaminan asuransi pada nasabah yang sudah mempercayakan kredit motor di tempatnya. Tidak hanya itu yang mesti Anda ketahui, Andajuga wajib tahu bagaimana cara mengajukan klaim asuransi pada kredit motor. Jika pihak dealer dapat memberikan penjelasan dengan jelas soal asuransi motor, Anda pun dapat mempercayakan kredit pada dealer tersebut.

Meskipun kredit motor pada zaman sekarang cepat dan mudah. Anda sebagai calon nasabah tetaplah harus pintar saat ingin melakukan kredit motor. Terkadang awalnya kredit motor memang terasa mudah, tetapi jika Anda salah memilih, yang ada kredit yang Anda ajukan malah dapat menjadi beban. Semoga informasi tentang tips sebelum melakukan kredit motor di atas bermanfaat bagi para pembaca!