Tips Aman Membeli Sepatu Santai Pria Secara Online

Tips Aman Membeli Sepatu Santai Pria Secara Online

Sama seperti wanita, pria juga sangat memperhatikan penampilannya. Salah satu bagian fashion pria yang tidak bisa dipisahkan adalah sepatu. Sepatu tidak hanya berguna sebagai alas kaki saja, namun juga bisa membuat pemakainya menjadi terlihat lebih menarik dan fashionable. Sepatu pria sendiri terdiri dari sepatu formal dan sepatu santai pria. Untuk sepatu formal tentu akan sangat cocok untuk digunakan di kegiatan formal, seperti bekerja di kantor, menghadiri acara-acara resmi, dlsb. Sedangkan sepatu santai atau casual sangat cocok untuk mendukung penampilan di kegiatan yang tidak terlalu formal atau casual, seperti untuk bersantai di rumah, jalan-jalan, rekreasi, dlsb.

Mencari sepatu santai atau casual pria terbilang cukup mudah. Hampir di berbagai pusat perbelanjaan hingga situs belanja online bisa ditemukan item fashion yang satu ini. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Jika Anda cukup sibuk untuk mencari sepatu casual pria di toko sepatu maupun pusat perbelanjaan, maka membelinya secara online bisa menjadi solusi yang tepat. Anda akan lebih mengefisiensi waktu dan tenaga tanpa harus keluar dari ruangan. Agar lebih aman saat berbelanja online, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  • Memilih toko sepatu online yang aman dan terpercaya.

Ada banyak sekali penjual sepatu yang bisa ditemukan dari berbagai situs online, mulai dari sosial media, toko online, maupun situs belanja online. Pastikan terlebih dahulu toko yang Anda tuju tersebut aman dan terpercaya. Anda bisa melihat dari halaman profil mereka, apakah tercantum nama URL website tokonya atau tidak. Jika tidak tanyakan kepada penjualnya langsung.

  • Memiliki website resmi.

Kebanyakan orang tertipu saat berbelanja secara online karena hanya melihat tokonya di sosial media saja. Pastikan penjual online tersebut memiliki website resmi lengkap dengan kontak yang bisa dihubungi. Seperti yang kita tahu, untuk membuat website diperlukan modal yang cukup besar. Penjual yang memiliki website resmi menjadi indikator bahwa mereka serius untuk berjualan.

  • Pastikan informasi produk jelas.

Saat membeli sepatu santai pria, perhatikan dengan detail spesifikasi yang tertera masing-masing produknya. Seperti bahan upper, bahan outsole, ukuran, hingga pilihan warna. Jika ada yang kurang jelas, jangan ragu untuk menanyakannya langsung ke penjualnya.

  • Menentukan ukuran sepatu dengan tepat terlebih dahulu.

Karena tidak bisa mencoba sepatu secara langsung, ukuran menjadi hal yang tidak boleh disepelekan saat berbelanja secara online. Kebanyakan ukuran sepatu di Indonesia menggunakan ukuran Eropa. Untuk pria standarnya dari ukuran 39-44.

  • Transaksi pembayaran yang aman dan mudah.

Umumnya pembayaran saat berbelanja online menggunakan sistem transfer bank hingga menggunakan kartu kredit. Untuk pembayaran dengan transfer, pastikan nama penerima rekening sudah sesuai terlebih dahulu sebelum menekan tombol transfer di ATM.

  • Memahami fungsi nomor resi pengiriman.

Nomor resi merupakan bukti dari penjual untuk menunjukkan bahwa pesanan Anda sudah dilakukan proses pengiriman. Jika setelah order Anda mendapatkan nomor resi dari penjual, maka Anda bisa mengecek secara online barang Anda sampai dimana lewat nomor resi yang diberikan sesuai dengan layanan kurir yang tertera pada resi.

  • Perhatikan garansi produk.

Untuk menghindari barang yang dibeli tidak sesuai atau mengalami kecacatan, perhatikan garansi produk yang diberikan oleh masing-masing toko online. Hal ini akan memudahkan Anda untuk melakukan klaim nantinya.

  • Konfirmasi ketika produk sampai.

Jika pesanan sepatu santai pria yang dipesan sudah sampai ke tangan Anda, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi kepada penjual. Ini sebagai bentuk laporan bahwa transaksi pembelian sudah sukses.

Recent Tag:

  • model sepatu terbaru pria dan harganya