Setelah Berolahraga Bahu Terasa Nyeri? Atasi dengan Melakukan Hal Ini!

Setelah Berolahraga Bahu Terasa NyeriUntuk mendapatkan tubuh yang selalu sehat dan bugar, maka manusia sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang sehat serta secara rutin melakukan olahraga. Jenis olahraga yang dianjurkan memang tidak spesifik, namun Anda bisa memilih jenis yang paling disukai. Ketika berolahraga, seluruh bagian tubuh termasuk bahu pastinya akan bergerak lebih aktif dibandingkan pada normalnya. Tidak jarang dari mereka yang kurang pemanasan mengalami nyeri pada bagian bahu. Mengatasinya pun sebenarnya tidak sulit, ada beberapa cara yang sangat dianjurkan untuk Anda, seperti:

  • Konsumsi Paracetamol

Saat berolahraga, jika Anda tidak melakukan pemanasan dengan benar maka bisa saja mengakibatkan cedera pada bagian tertentu, seperti misalnya pada bahu dan menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa. Jika tidak tahan lagi dengan rasa sakitnya, Anda bisa mengonsumsi paracetamol untuk meredakan rasa nyeri tersebut. Namun hal ini tidak dianjurkan untuk Anda konsumsi setiap merasa nyeri. Anda bisa mengonsumsinya satu kali saja ketika rasa nyeri dirasa sangat menyiksa.

  • Koyo

Selain mengonsumsi paracetamol, Anda juga bisa menggunakan koyo pereda nyeri bahu yang sekarang ini sudah tersedia dalam berbagai macam dan merk. Salah satunya adalah Hansaplast, yang menyediakan koyo dalam kadar panas yang bisa Anda pilih sendiri, serta pemakaiannya sangat mudah. Ketika dilepaskan pun tidak akan meninggalkan bekas pada kulit. Pastinya rasa nyeri pun akan langsung hilang jika Anda menggunakan koyo ini dengan rutin, serta penempatan koyo tersebut tepat diletakkan di atas bahu yang mengalami nyeri tersebut.

  • Istirahat

Sesudah menggunakan koyo hangat untuk bahu dari Hansaplast yang sangat membantu penyembuhan dan menghilangkan rasa nyeri sehabis berolahraga, Anda juga harus mendapatkan istirahat yang cukup. Akan lebih baik untuk tidak menggunakan bahu secara normal terlebih dahulu. Pastikan bagian bahu selalu beristirahat dalam posisi yang nyaman sehingga pemulihannya pun akan terasa lebih cepat dan Anda pun dapat beraktivitas secara normal dengan lebih cepat. Pastikan posisi tidur juga tidak bertumpu pada bagian bahu yang mengalami masalah tersebut.