Prenagen Emesis Solusi Mual dan Muntah di Awal Kehamilan

Prenagen Emesis Solusi Mual dan Muntah di Awal KehamilanPada masa awal kehamilan terutama trimester awal gejala mual dan muntah sering menjadi masalah bagi ibu hamil. Prenagen emesis dapat membantu mengaruangi masalah ini untuk Anda.sebenarnya apa yang menebabkan mual dan muntah, serta bagaimana cara mengatasinya? Berikut pembahasannya.

Penyebab Mual dan Muntah

Mual merupakan gejala umum yang dialami hampur semua ibu hamil, terutama pada asa awal kehamilan. Hal ini terjadi karena pada masa kehamilan terjadi perubahan hormon seperti hormon esterogen. Tak perlu khawatir karena mual bukanlah hal buruk, melainkan pertanda bahwa kandungan Anda berkembang dengan baik.

Masa awal kehamilan nutrisi yang dibutuhkan ibu dan janin harus terpenuhi, namun gejala mual ini sangat mengganggu nafsu makan ibu. Jangan sampai hal ini membuat ibu kekurangan asupan nutrisi sehingga tumbuh kembang janin terhambat. Berikut kita akan membahas beberapa makanan yang bisa mengurangi rasa mual pada ibu hamil.

Makanan Berserat Tinggi

Selain memperlancar pencernaan serat dalam buah atau sayur dapat mengurangi produksi asam lambung. Akibatnya masalah mual pada ibu hamil dapat diminimalisir. Banyak makan buah dan sayur saat masa kehamilan bisa membantu Anda mengatasi masalah mual dan muntah.

Makanan Dingin

Suhu makanan dapat membuat perbedaan, suhu panas bisa maningkatkan aroma makanan semakin kuat dan dapat memicu rasa mual. Sedangkan makanan dingin bisa sangat membantu, seperti gado-gado, salad, rujak, sayur mentah, es krim dan sejenisnya. Jangan lupa perhatikan kebersihan makanan mentah agar terhindar dari mikroorganime jahat.

Susu untuk Ibu Hamil

Selain untuk memenuhi nutrisi yang kurang karena kesulitan makan. Susu ibu hamil seperti prenagen emesis juga membantu untuk mengurangi mual dan muntah saat masa awal kehamilan. Kandungan vitamin B6 dan protein dalam susu teruji klinis dapat mengatasi mual dan muntah. Varian rasa yang beragam dan juga enak menjadi salah satu nilai lebih susu ini.

Kandungan asam folat dalam susu prenagen juga sangat bermanfaat untuk ibudan janin. Asam folat dapat mengurangi resiko janin cacat dan berat badan bayi lahir rendah. Kandungan lain seperti zat besi, kalsium, fosfor, magnesium, vitamin D, dan Omega 3 6 9 membantu mengoptimalkan tumbuh kembang janin.

Pilihlah Makanan yang Mudah Dicerna

Salah satu cara lain mengatasi mual adalah memilih makanan yang mudah dicerna oleh tubuh, seperti bubur, kentang, roti, sup ayam, biscuit dan sejenisnya. Makanan tersebut tidak terlalu lama mengendap di lambung sehingga mengurangi maslah kehilangan nutrisi akibat muntah yang berkepanjangan.

Jika makanan biasa tidak dapat membantu dan gejala muntah berkelanjutan sebaiknya bantu dengan prenagen emesis. Susu prenagen juga sangat mudah didapat, baik di minimarket, supermarket maupun toko online seperti orami.co.id yang menyediakan kebutuhan rumah dengan layanan pengiriman yang cepat dan aman dengan harga yang bersaing.

Itulah beberapa makanan yang bisa membantu ibu hamil mengurangi masalah mual dan mudah pada terimster awal. Semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat untuk Anda agar masa kehamilan dapat berjalan dengan lancar dan tumbuh kembang janin yang optimal.

Recent Tag:

  • prenagen emesis
  • https://lafabrika org/prenagen-emesis-solusi-mual-dan-muntah-di-awal-kehamilan html