Kuliner Asinan Bogor yang Terkenal

Kuliner Asinan Bogor yang TerkenalKuliner asinan Bogor telah banyak dikenal oleh masyarakat di Indonesia. Hal ini dikarenakan bumbu yang digunakan untuk membuat asinan berbeda dari biasanya. Selain itu, asinan bogor juga terasa lebih nikmat karena buah serta sayuran yang dipilih sangat tepat dan masih segar sehingga cita rasanya semakin baik.

Empat Produsen Kuliner Asinan Bogor yang Paling Terkenal

Kulinerasinan Bogor tentu mengalami berbagai proses sehingga dapat terkenal seperti saat ini. Padahal produk berupa asinan bukanlah hal yang baru di Indonesia akan tetapi Bogor berhasil membuat kuliner hasil pengolahan asinan sebagai produk buah tangan yang wajib dibeli oleh pendatang. Asinan Bogor ini juga baik dikonsumsi siapa saja seperti ibu hamil, anak-anak dan orang dewasa. Oleh karena itu, Anda akan mudah menemukan tempat yang menjual asinan ini di Kota Bogor.

Dari sekian banyak penjual asinan Bogor di tempat asalnya, setidaknya terdapat 4 nama dagang yang paling terkenal menurut https://www.harapanrakyat.com/. Hal ini dikarenakan produk asinan yang dibuat memiliki kualitas terbaik serta cita rasanya sangat lezat. Karena itu, jika Anda berkunjung ke Bogor belilah asinan hasil olahan mereka. Adapun empat nama dagang tersebut adalah

  1. Asinan Bogor Ny. Yenny

Kuliner asinan Bogor buatan Ny. Yenny merupakan salah satu yang paling legendaris karena sudah ada sejak lama. Asinan yang dibuat berasal dari bahan baku buah serta sayuran yang masih segar, sehingga rasanya segar dan gurih. Selain itu jika ditambah dengan kuah asinan yang asam pedas, maka rasa buah tersebut menjadi semakin nikmat.

Lokasi asinan Bogor milik Ny. Yenny berada di Baranangsiang tepatnya di Jl. Marga no. 1. Namun, Anda harus datang di pagi hari, karena banyak pembeli yang datang untuk mencicipi asinan tersebut sehingga jika datang sedikit siang maka pembeli diharuskan untuk mengantri.

  1. Asinan Bogor Ahauw

Penjual asinanbogor berikut ini dikenal dengan nama Ahauw. Tempatnya sendiri berada di Jl. Roda Ujung no 5, atau yang biasa dikenal dengan nama Jl. Surya Kencana di sekitar Bogor Tengah. Karenanya, menuju tempat ini masih sangat mudah karena tidak jauh dari pusat kota Bogor.

Ahauw merupakan salah satu yang menyediakan asinan Bogor untuk pertama kali. Karena itu, tempatnya terlihat cukup tua. Salah satu penyebabnya adalah toko ini telah diwariskan sampai kepada generasi ketiga oleh keluarga Ahauw.

Asinan yang disediakan sangat nikmat dan terdapat pilihan tingkat kepedasan bagi Anda yang menyukai cita rasa pedas. Asinan yang ada biasanya terbuat dari bahan buah-buahan dan sayuran segar seperti kedondong, mangga, mentimun, wortel, nanas, kol, tahu, oncom dan lainnya.

  1. Asinan Bogor Dewi Sri

Kuliner asinan Bogor satu ini letaknya sangat mudah ditemukan karena berada di Terminal Baranangsiang. Jadi, bagi para pendatang yang baru mengunjungi Bogor pastinya akan diturunkan di terminal ini sehingga Anda bisa beristirahat sejenak sambil menikmati lezatnya asinan Bogor buatan Ibu Dewi Sri.

Asinan ini tentu sudah dikenal luas oleh warga luar Kota Bogor. Hal ini juga didukung lokasinya yang strategis sehingga mudah ditemukan. Namun, hal ini justru membuat Anda sedikit kesulitan untuk menikmati asinan tersebut. Karena tempat ini biasanya dipadati oleh para pengunjung sehingga Anda harus antri jika ingin membeli.

  1. Asinan Bogor Gedung Dalam

Lokasi penjual asinan Bogor satu ini berada di sekitar Sukasari lebih tepatnya di Jl. SiliwangiNo. 27C. Asinan yang dijual sangat nikmat dan istimewa karena terbuat dari berbagai buah serta sayuran segar seperti tauge, kol, salak, jambu, bengkuang, wortel dan lainnya.

Selain itu, kuahnya juga memiliki cita rasa asam pedas yang gurih sehingga membuat asinan ini menjadi semakin lezat. Tempat ini juga ramai dikunjungi banyak orang namun dikarenakan tempatnya yang luas, Anda bisa membeli sekaligus makan di tempat ini dengan tenang.

Nah, itulah 4 penjual kuliner asinan Bogor yang paling terkenal dan terenak di kota hujan tersebut. Jika Anda membeli asinan Bogor di tempat yang terbaik maka Anda dipastikan tidak akan kecewa dengan rasa serta beragam pilihan asinan yang ditawarkan. Namun, Anda harus memilih waktu yang tepat untuk berkunjung agar tidak kehabisan.