Ini Dia Beberapa Bahan Alami Penghilang Bau Badan

Ini Dia Beberapa Bahan Alami Penghilang Bau Badan
Ini Dia Beberapa Bahan Alami Penghilang Bau Badan

Anggota tubuh yang menjadi langganan munculya keringat berbau adalah ketiak. Kelenjar accrine dan kelenjar apokrin merupakan dua kelenjar penting yang menghasilkan keringat. Penyebab bau badan tidak sedap adalah letak kelenjar apokron yang terlalu jauh didalam kulit. Kelenjar ini biasanya ada pada bagian bagian lipatan tubuh misalnya ketiak. Kelenjar ini nantinya akan berekresi bersama bakteri sehingga terjadilah proses pembusukan, dan akhirnya terjadilah bau badan yang tidak sedap. Adanya bau badan ini akan menurunkan kepercayaan diri penderitanya tetapi juga orang orang yang berada disekitar akan merasa terganggu.

Ada banyak cara menghilangkan bau badan yang aman yaitu dengan menggunakan bahan bahan alami. Berikut beberapa bahan alami penghilang bau badan diantaranya yaitu :

  1. Daun Sirih

Caranya adalah beberapa lembar daun sirih diambil lalu direbus didalam 2 gelas air lalu campurkan pada bak air yang akan digunakan untuk mandi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur hingga bau badan hilang.

  1. Daun Beluntas

Caranya adalah cukup denga mengkonsumsi daun beluntas ini. Supaya bau badan segera hilang maka konsumsilah air rebusan daun beluntas sebanyak 2 kali didalam sehari.

  1. Daun Kemangi

Caranya adalah cukup dengan mengkonsumsi segenggam daun kemanggi sebagai lalapan setiap pagi dan sore. Tetapi jika tidak menyukainya maka daun kemangi itu bisa dijadikan teh. Caranya adalah daun kemangi dijemur hingga benar benar kering lalu tumbuk hingga halus dan diseduh menggunakan air panas lalu saring. Supaya hasilnya maksimal konsumsilah secara rutin sehari 2 kali.

  1. Bunga Kecombrang

Caranya adalah bunga kecombrang dan batangnya ditumbuk kasar lalu gunakan sebagai sabun mandi pada tubuh. Supaya bau badan segera hilang gunakan ini setiap kali akan mandi.

  1. Temulawak

Caranya sangat mudah yaitu cukup dengan mengkonsumsi air perasan temulawak. Temulawak diparut kemudian ditambahkan dengan air lalu peras. Jika kamu merasa kurang nyaman dengan bau temulawak maka kamu bisa menambahkan madu sebanyak 1 sdt.

Itulah beberapa bahan alami penghilang bau badan. Dengan menggunakan bahan bahan alami sebagai penghilang bau badan maka ini akan menjadi cara yang aman, karena bahan bahan alami tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak akan ada efek samping yang ditimbulkan. Selain itu juga ini merupakan cara yang murah karena bahan bahan alami itu bisa didapat dengan harga yang terjangkau.