Ini Dia 3 Tips Dalam Bermain Futsal Bagi Pemula Agar Lebih Jago

Tips Dalam Bermain Futsal Bagi Pemula
Tips Dalam Bermain Futsal Bagi Pemula

Siapa sih yang tidak kenal dengan jenis olahraga yang satu ini? Ya, futsal merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup populer di dunia termasuk di negara Indonesia. Meningkatnya popularitas olahraga futsal di Indonesia, tentu saja dimanfaatkan oleh sejumlah pengusaha untuk membuat arena futsal. Hal itu pun terbukti, dimana sudah tidak terhitung lagi berapa banyak jumlah lapangan futsal yang berada di sekitar tempat tinggal kita. Tak hanya di daerah perkotaan, kini lapangan futsal juga sudah banyak tersedia di daerah pedesaan.

Berbicara soal futsal, pada dasarnya olahraga yang satu ini memang serupa dengan sepak bola. Hanya saja terdapat perbedaan dari segi lapangan, jumlah pemain, sepatu, ukuran gawang, dan durasi permainan. Tentu saja permainan futsal akan lebih seru, jika diimbangi dengan skill yang mumpuni. Dilansir dari berita olahraga terupdate, setidaknya ada 3 tips bagi para pemula agar lebih jago lagi dalam bermain futsal. Seperti apakah tips yang dimaksud? Yuk, kita simak ulasannya di bawah ini :

  1. Lakukan Pemanasan

Meski kamu bermain futsal hanya untuk sekedar iseng, namun kamu jangan sampai lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu. Sebab, gerakan pemanasan ini berfungsi untuk membuat otot menjadi relaks dan tidak kaku. Ada banyak orang yang mengalami keram saat bermain futsal, dikarenakan mereka tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu. Maka dari itu, lakukanlah gerakan pemanasan dengan durasi 5 menit sebelum bermain futsal, dan fokuskan pemanasan tersebut ke area kaki.

  1. Jangan Ragu Untuk Menguasai Bola

Tips kedua bagi para pemula dalam bermain futsal, yakni jangan ragu untuk menguasai bola selama mungkin. Menurut para pemain futsal profesional, penguasaan bola sangat penting dilakukan karena hal ini bisa merusak konsentrasi lawan. Yang namanya pemula, tentu tidak akan mudah dalam melakukan penguasaan bola ini. Maka dari itu, kamu jangan pernah ragu untuk menguasai bola meskipun harus kehilangan bola.

  1. Menendang Bola Dengan kaki Bagian Dalam

Meski menendang bola dengan kaki luar bisa menghasilkan tendangan yang keras, namun menggunakan kaki bagian dalam adalah hal yang perlu dilakukan oleh para pemula. Pasalnya, menenendang dengan kaki bagian dalam akan menciptakan akurasi yang lebih tepat meski laju bolanya tidak terlalu cepat.

Demikianlah ulasan mengenai 3 tips dalam bermain futsal bagi pemula agar lebih jago. Selamat mencobanya ya.

Recent Tag:

  • gambar orang futsal
  • sepatu futsal termahal