Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah dengan Bahan Alami

 

Penampilan yang terlihat sempurna, bukan hanya hanya dilihat dari wajah bersih saja ya, namun rambut kuat serta sehat juga menjadi sorotan. Sayangnya, kondisi dan keadaan rambut rontok kerap dianggap sebagai hal biasa. Akibatnya cara mengatasi rambut rontok juga jadi kurang diperhatikan. Padahal, jika dibiarkan bisa berakibat kebotakan dini. Sebaiknya ikuti langkah ini!

  1. Teh Hijau sebagai Bahan Alami yang Multi Fungsi

Teh hijau dikenal menjadi salah satu bahan makanan multifungsi atau memiliki banyak fungsi. Bukan hanya bisa diolah untuk minuman dan makanan saja, namun juga memiliki manfaat bagi kesehatan serta kecantikan. Bahkan teh hijau juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok yang terlebih.

Caranya juga sederhana yakni dengan merebus tiga kantong teh hijau kemudian bisa Anda pakai untuk membilas rambut. Langkah ini dapat bisa membantu Anda mengendalikan rambut rontok. Lakukanlah cara yang sama kira-kira dua kali dalam satu minggu agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Selain itu, bahan alami teh hijau juga bisa melindungi kulit kepala maupun rambut Anda dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari. Selain itu cara ini juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut pecah-pecah, bahkan juga menjadikan rambut terlihat lebih bersinar.

  1. Kentang

Siapa sangka kentang ternyata dapat Anda gunakan sebagai penyelamat ketika mengalami masalah rambut rontok. Makanan yang satu ini dapat membantu mengatasi kekurangan kalium yang mana menjadi penyebab rambut rontok.

Cara sangat sederhana pertama kupas kentang, haluskan, kemudian peras agar bisa mengumpulkan bagian jus. Tambahkan kira-kira satu sendok makan madu pada jus kentang. Jika sudah oleskan jus kentang jadi masker rambut serta biarkan kurang lebih selama 15 menit.

Apabila sudah dirasa cukup segera bersihkan rambut dengan membilasnya bersama sampo ringan. Agar cara mengatasi rambut rontok yang sudah berlebihan menggunakan kentang memberikan hasil, lakukan perawatan seminggu satu kali secara rutin dan lihat perubahannya.

  1. Buah Alpukat

Alpukat memiliki cukup banyak kandungan protein alami yang aman sangat bagus untuk kesehatan rambut maupun kulit kepala. Jadi tidak heran lagi jika buah satu ini sering dijadikan sebagai bahan dalam membuat masker rambut.

Cara mengatasi masalah rambut rontok berlebihan menggunakan bahan dasar alpukat ini adalah juga mudah seperti cara sebelumnya, yakni dengan hancurkan alpukat hingga kental kemudian jadikan untuk masker pada rambut. Lakukan perawatan dengan cara yang sama menggunakan alpukat secara rutin agar Anda bisa memperoleh hasil yang optimal.

Bagaimana? Anda tentunya tidak ingin bukan jika rambut rontok nantinya menjadikan kepala botak lebih dini. Oleh sebab itu Anda wajib tahu cara mengatasi rambut rontok parah sedari sekarang. Tidak ada salahnya gunakan beberapa cara di atas agar rambut rontok bisa segera diatas dan rambut pun akan lebih sehat. Selamat mencoba!