Cara mengatasi bau badan, Agar Lebih Percaya Diri!

Ini Dia Beberapa Bahan Alami Penghilang Bau BadanBanyak hal yang dapat menurunkan kepercayaan diri, dari seseorang. Dalam hal ini, salah satunya adalah bau badan yang tidak sedap. Tentunya hal ini akan membuat penampilan seseorang langsung berkurang, karena bau badan yang mengganggu. Memang dalam hal ini ada beberapa orang yang tidak menyadari mengenai bau badan. Namun tidak sedikit, bahwa mereka mengetahui karena orang lain yang menciumnya dan mulai tidak merasa nyaman. Tentunya hal ini tidak ingin anda alami bukan? Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi bau badan. Bahkan, cara berikut ini adalah cara tradisional, yang dapat dipastikan aman dalam penggunaannya.

Cara mengatasi bau badan dengan tradisional

  1. Daun Sirih

Daun sirih merupakan salah satu tanaman tradisional, yang mana memiliki kandungan oksidan yang cukup tinggi. Dengan kandungan tersebut, daun siri dipercaya mampu untuk mengatasi bau badan. Bahkan bukan hanya itu saja, anda juga dapat menggunakan daun siri untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Cara yang dapat anda lakukan adalah, cobalah untuk mengambil beberapa lembar daun sirih yang anda miliki. Kemudian, rebus daun sirih tersebut menggunakan 2 gelas air. Lalu setelah didapatkan air rebusan dan sirih, anda dapat mencampurkannya dengan air yang terdapat pada bak air. Setelah itu, anda dapat menggunakannya untuk mandi.

  1. Daun Beluntas

Memang belum banyak yang tahu mengenai daun yang satu ini. Daun beluntas merupakan salah satu tanaman, yang sering muncul dan ditemukan di pinggir pantai. Daun beluntas ini memang salah satu tanaman liar, namun memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kandungan daun beluntas ini yaitu magnesium, natrium, lemak, vitamin A dan C dan masih banyak lagi.

Cara menggunakan daun beluntas ini yaitu, sama seperti dengan daun sirih. Anda dapat merebus daun beluntas yang ada, hingga matang. Namun, daun beluntas ini dapat anda minum, dan minumlah secara rutin hingga 2 kali dalam sehari. Bau badan anda akan hilang dalam beberapa waktu.

  1. Daun Kemangi

Jika membicarakan cara mengatasi bau badan, beberapa orang pasti menyebutkan minyak atsiri. Minyak ini memang dipercaya dapat menghilangkan bau badan, dan dimiliki oleh daun kemangi. Bahkan selain itu, daun kemangi ini juga sering dijadikan sebagai makanan pendamping dan obat antiseptic.

Cara menggunakan daun kemangi ini yaitu, anda dapat memakannya seperti biasa sebagai lalapan atau dijadikan sebagai bahan makanan. Jumlah kemangi yang baik untuk anda makan, dapat segenggam kemangi, yang dapat anda nikmati setiap pagi dan juga sore. Namun jika anda tidak menyukainya, anda dapat mengolahnya sebagai teh.

  1. Temulawak

Selain kemangi, temulawak juga mengandung minyak atsiri dan juga zat lainnya yang dapat membantu untuk mengatasi bau badan. Dalam hal ini, anda dapat memarut temulawak hingga halus. Setelah halus, anda dapat menambahkan air agar dapat diperas airnya. Setelah sudah di dapatkan, tambahkan sedikit madu agar menghilangkan baud an menambah rasa.

Setelah itu, anda dapat meminum temulawak tersebut. Jangan lupa untuk meminumnya secara rutin, agar bau badan cepat hilang.

  1. Bunga Kecombrang

Siapa yang sangka jika bunga kecombrang yang satu ini, merupakan salah satu tanaman tradisional yang mana dapat membantu untuk mengatasi bau badan. Zat yang terkandung dalam bunga kecombrang ini seperti alkaloid, tanin dan masih banyak lagi. Zat tersebut mampu untuk membantu menghilangkan bau sedap yang dimiliki oleh tubuh.

Itulah beberapa tanaman tradisional, yang dapat membantu anda untuk menghilangkan bau badan yang ada. Anda juga dapat menemukannya dengan mudah, dan dipastikan aman untuk digunakan.