6 Mainan Inovatif untuk Anak Perempuan agar Cerdas dan Kreatif

6 Mainan Inovatif untuk Anak Perempuan agar Cerdas dan Kreatif
6 Mainan Inovatif untuk Anak Perempuan agar Cerdas dan Kreatif

Dunia anak adalah dunia bermain. Meskipun demikian, tetaplah memberikan mainan yang bermanfaat untuk menunjang tumbuh kembangnya. Untuk anak perempuan, sediakanlah mainan inovatif yang bertema perempuan. Anda bisa memanfaatkan promo mainan anak perempuan untuk membeli lebih banyak mainan. Inilah beberapa mainan yang direkomendasikan.

 

  1. Lego Friends Bertema Anak Perempuan

Dalam memilih mainan, Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih. Jangan sampai hanya memberikan mainan tanpa manfaat optimal untuk anak. Agar bisa merangsang kemampuan otak anak, berikan mainan inovatif, termasuk Lego Friends yang dapat melatih kemampuan berpikir dan konsentrasinya. Berikan lego dengan tema perempuan agar anak semakin suka.

 

  1. Hairdorables Surprise Dolls

Berikutnya, ada mainan Hairdo Tables Surprise Dolls yang identik dengan anak perempuan. Mainan ini mampu melatih kreativitas dan imajinasi anak karena boneka ini dapat dirias sesuai keinginan anak. Si kecil bisa mengubah warna atau jenis rambut boneka tersebut sekaligus menata rambutnya sesuai keinginan, misalnya akan diikat satu, diikat dua, dikepang, atau diberikan bandana.

 

  1. Kitchen Playset Menarik

Pernahkah mengetahui mainan Kitchen Playset? Mainan ini sangat cocok sebagai media bermain anak perempuan yang suka bermain masak-masakan. Selain membelikannya alat masak yang membuatnya berimajinasi memasak sebuah menu makanan dan minuman, Anda bisa memberinya kitchen set mainan.

Ukuran mainan ini sangat mini, namun dilengkapi peralatan masak lengkap dan almari penyimpanan. Semuanya tersusun rapi dengan warna yang cantik khas perempuan. Si kecil pasti akan suka mempunyai peralatan dapur lengkap dengan kitchen set-nya.

 

  1. Little Helper

Sejak kecil, anak perempuan bisa diajarkan cara membersihkan rumah. Anda bisa mengenalkan peralatan bersih-bersih rumah sejak dini melalui mainan Little Helper. Mainan ini berupa peralatan lengkap untuk membersihkan rumah dalam ukuran kecil. Peralatan itu terdiri dari sapu, pel, sikat, ember, sampai botol pembersih. Saat bermain bersama, contohkan juga cara menggunakannya.

 

  1. Mainan Dokter-Dokteran

Permainan di jaman modern ini sudah sangat lengkap. Anda dapat memberi anak perempuan mainan dokter-dokteran sebagai media berlatih hidup sehat. Buatlah ia mengerti pentingnya menjaga kesehatan dan mengetahui cara menangani orang sakit.

Dalam satu set mainan ini, tersedia peralatan kedokteran, seperti jarum suntik, stetoskop papan catatan medis, box obat-obatan, gelas, dan masih banyak lagi. Anda bisa bermain peran bersama si kecil dengan konsep Anda sebagai pasien dan anak sebagai dokter.

 

  1. Puzzle

Selain permainan lego, Anda juga bisa memberikan puzzle untuk anak. Puzzle ini dapat mengasah kemampuan anak untuk menyusun pola menjadi sebuah gambar atau bentuk. Puzzle ini terdiri atas berbagai varian dari tingkat mudah sampai sulit. Anda bisa menyesuaikan dengan usia si kecil. kemampuan berpikir anak akan semakin optimal. Jangan lupa, pilih yang temanya menarik.

 

Berbagai mainan anak perempuan yang sangat inovatif tersebut dapat dibeli di toko perlengkapan bayi dan anak yang lengkap. Anda bisa memilih produk berkualitas terbaik dan sesuai dengan usia anak. Manfaat yang diperoleh dari mainan inovatif tersebut tentu optimal dalam membentuk anak cerdas dan kreatif. Temani pula si kecil saat bermain agar ia semangat bermain sambil belajar.