5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android 2018

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android 2018
5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android 2018

Aplikasi edit foto di Android memang cukup banyak. Tapi, ada beberapa aplikasi edit foto unggulan dengan pengoperasian yang sangat mudah dipahami oleh orang awam sekalipun.

Aplikasi edit foto seperti ini sangat dibutuhkan untuk mengoreksi warna atau menambahkan stiker lucu dan kemudian diunggah ke sosial media. Dengan menggunakan aplikasi edit foto ini tentu saja foto kamu akan lebih menarik perhatian orang lain.

Snapseed

Aplikasi yang satu ini termasuk aplikasi paling sederhana namun dengan banyak fitur yang sangat canggih sehingga membantu untuk editing foto meskipun hanya menggunakan ponsel Android.

Snapseed juga menyediakan beberapa filter menarik untuk proses editing secara instan. Jika kamu sudah cukup mahir untuk menggunakan aplikasi editing ini, kadang-kadang hasil foto menggunakan kamera smartphone tidak terlihat berbeda dengan hasil kamera DSLR.

Fitur yang paling banyak digunakan untuk editing foto dalam snapseed misalnya mengatur kecerahan, mengatur shadow ataupun menaikkan highlight. Salah satu resep rahasia mendapatkan like di Instagram adalah mengedit dengan tone yang sama secara konsisten.

Itulah alasan mengapa para travel blogger dan juga influencer pun menggunakan aplikasi edit foto terbaik di Android agar tampilannya sesuai dengan tema dan tone yang hendak ditampilkan.

PicsArt Photo Studio

Jika kamu suka membuat poster atau foto dengan menambahkan kata-kata mutiara, rasanya tepat untuk memilih aplikasi edit foto yang satu ini. Aplikasi ini punya banyak fitur untuk menambahkan frame, font dan juga efek menarik lainnya.

PicsArt Photo Studio menawarkan cukup banyak stiker yang lucu. Umumnya aplikasi edit foto yang satu ini memang diunduh oleh kaum hawa. Selain itu, aplikasi ini juga sudah menjadi salah satu social media baru untuk membagikan foto-foto kece dan keren dari berbagai pengguna di seluruh dunia.

Photoshop Express

Nah, aplikasi ini banyak digunakan oleh para fotografer yang kerap kali bekerja di lapangan. Apalagi bagi para jurnalis foto yang membutuhkan foto terbaik dalam waktu singkat bisa langsung mengeditnya menggunakan aplikasi ini di ponsel Android.

Fitur-fiturnya standar untuk aplikasi di smartphone saja. Namun, Photoshop Express tetap membawa fitur esensial seperti fitur cropping, rotate, flip, colors dan juga beberapa fitur advance lainnya.

Untuk mengurangi noise pada foto pun bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini. Enaknya lagi, foto-foto yang telah diedit bisa langsung dibagikan melalui shortcut ke beberapa channel sosial media.

Pixlr

Jika kamu lebih fokus untuk editing foto dengan menggunakan futur yang kaya dengan efek, Pixlr adalah aplikasi yang menjawab kebutuhan tersebut.

Pixlr memiliki lebih dari 2 juta efek yang bisa digunakan secara gratis. Tidak perlu mengatur tone dan warnanya dengan proses yang panjang. Cukup pilih filter favorit kamu untuk dijadikan sebagai salah satu identitas dan juga ciri khas setiap foto-foto kamu yang dibagikan ke sosial media dengan menggunakan aplikasi ini.

Youcam Perfect

Meskipun namanya kurang populer, aplikasi ini direkomendasikan untuk editing foto portrait saat kamu selfie atau saat kamu memfoto orang lain dengan wajah yang utuh.

Agar fotonya lebih cantik dan juga bisa lebih dramatis, kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan beberapa fitur dasar seperti cropping, rotate, dan menambahkan vignette atau membuat efek bokeh seperti menggunakan dual kamera.

Beberapa aplikasi edit foto ini bisa diunduh secara gratis untuk membuat foto-foto kamu makin menawan. Apalagi jika ditunjang dengan beberapa kamera smartphone yang terbukti memiliki hasil yang menawan. Sebut saja seperti Huawei Nova 3i atau Oppo F9 yang mengandalkan sisi kamera dengan hasil yang memukau.

Itulah beberapa aplikasi edit foto terbaik di Android 2018. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih bagus, pertimbangkan juga untuk mengupgrade ke smartphone yang kameranya lebih baik. Tak perlu khawatir dengan harga smartphone yang mau dibeli, karena kamu bisa memanfaatkan kredit hp dari Kredivo.

Dengan bunga rendah hanya 2,95% perbulan, kamu bisa kredit hp di lebih dari 200 e-commerce merchant yang sudah bekerja sama dengan Kredivo. Tenornya juga sangat fleksibel hingga 12 bulan. Jadi, kamu bisa tetap berinvestasi sambil mencicil handphone terbaru. Bukan cuma itu, kini kamu juga bisa ajukan pinjaman tunai di Kredivo. Manfaatkan limit yang diberikan Kredivo untuk dicairkan ke dalam bentuk dana tunai.

Proses pengajuan kredit hp ataupun pinjaman tunai lewat Kredivo enggak ribet kok. Bisa dilakukan secara online kapan saja dan di mana saja. Unduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store. Tidak ada biaya administrasi, biaya tahunan ataupun harus membayar uang muka di awal. Semuanya jadi lebih mudah dengan Kredivo.