4 Aplikasi untuk Buat Desain Banner Online yang Bisa Anda Pakai

Aplikasi untuk Buat Desain Banner Online
Aplikasi untuk Buat Desain Banner Online

Mendesain banner secara daring saat ini bisa dengan mudah dilakukan. Ada banyak aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat desain banner online dengan hasil yang tentunya menaarik. Aplikasi ini tak perlu diinstal, lo! Anda bisa menggunakannya kapan saja dan di mana saja selama masih terhubung dengan internet. Apa saja aplikasinya?

  1. Canva

Salah satu aplikasi untuk desain banner secara daring yang bisa Anda manfaatkan adalah Canva. Aplikasi ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat banner baik dengan menggunakan yang berbayar ataupun yang gratisan. Cara membuatnya pun cukup gampang. Namun, terlebih dulu Anda harus log in untuk bisa menggunakan layanannya.

Pada bagian dashboard, Anda bisa memilih tombol Create a Design untuk membuat banner baru dan arahkan ke menu Type Layout untuk memilih tipe banner yang diinginkan. Setelah itu, tinggal pilih layout yang Anda mau dan sesuaikan dengan keinginan Anda. Enaknya, Anda bisa mengunduh hasil banner dengan beberapa format seperti PNG, JPG dan PDF.

Tak hanya itu saja kelebihan Canva. Anda tak hanya bisa menggunakannya memakai browser di laptop atau komputer saja. Anda juga bisa mengaksesnya menggunakan ponsel. Aplikasi ini tersedia dalam bentuk Canva Online dan juga Canva Mobile yang dikhususkan untuk pengguna smartphone.

  1. Gravit Designer

Aplikasi lain yang bisa Anda manfaatkan adalah Gravit Designer. Aplikasi yang satu ini sebenarnya memiliki basis vektor namun Anda tetap bisa menggunakannya untuk membuat desain banner online sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan bisa dipakai dengan mudah.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki banyak template dan koleksi objek seperti bentuk, ilustrasi, garis, emoji dan lainnya yang bisa Anda manfaatkan. Anda tak hanya bisa mengakses aplikasi yang satu ini secara daring. Anda juga bisa menggunakan versi platformnya seperti pada Mac, Windows dan juga Linux.

  1. Snappa

Snappa sebenarnya adalah aplikasi yang sejenis dengan Canva. Aplikasi ini memiliki banyak sekali template desain yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat banner. Tak hanya template, aplikasi ini juga memiliki banyak bahan foto, font dan juga peralatan editing yang cukup lengkap. Bahkan, kalau Anda mau, Anda bisa mengunggah foto sendiri.

Selain itu, aplikasi yang satu ini juga sangat mudah digunakan. Bahkan, bagi pemula sekalipun, tak akan kesulitan menggunakannya. Hanya saja, Anda hanya bisa mengakses aplikasi ini secara daring menggunakan versi browser saja. Anda tak bisa mengaksesnya via platform apalagi mengakses versi mobile dan ada batasan tertentu dalam penggunaannya.

  1. Adobe Spark Post

Adoba Spark Post sebenarnya aplikasi desain sederhana yang dikeluarkan oleh Adobe. Aplikasi ini juga mirip sekali dengan Canva ataupun Snappa. Bahkan, dibandingkan dengan saudaranya sendiri, Photoshop, aplikasi ini jauh lebih mirip dengan dua aplikasi tersebut. Tampilannya jauh lebih sederhana bila dibanding dengan Canva dan Snappa.

Anda bisa menggunakan beberapa template dan membuat desain secara otomatis di sini. Anda juga bisa mengedit bagian template sesuai dengan kebutuhan. Hanya saja, peralatan aplikasi ini sangat minim sehingga Anda tak bisa berharap banyak dengannya untuk sebuah banner yang sempurna.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk desain banner online. Di antara aplikasi itu, ada juga yang bisa Anda akses menggunakan platform atau secara mobile. Di antara aplikasi itu juga ada yang berbayar dan ada yang gratis. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan sendiri untuk itu, ya!