Resep Kue Macaroon Perancis Warna Warni

Cake asal French ini cukup gampang cara membuatnya, masa? nih lihat sendiri cara membuat kue ini. Kue memang selalu bikin penasaran untuk dinikmati apalagi kalau warnanya sangat cantik seperti cake macaroon asal perancis ini dengan warna yang soft dan elegan membuat kita ingin menggigitnya.

Resep Kue Macaroon Perancis Gampang Warna warni

Info Nutrisi

Kalori: 189 kcal

Lemak: 2.6 g

Karbohidrat: 36.4 g

Protein: 6.9 g

Kolesterol: 0 mg

Waktu Persiapan: 30 Menit

Waktu Memasak: 20 Menit

Total waktu: 50 Menit

Resep Kue Macaroon dari Perancis

Gampang dan Mudah jadi lebih baik buat sendiri dirumah dari pada beli dengan harga mahal kue french ini, dimana jual murah? wah kita gak tahu juga ya. ok coba dulu deh bikin dirumah dengan resep panduan Cara membuat Kue Macaroon Perancis Gampang ini.

Resep Kue Macaroon Perancis Istimewa

Bahan-bahan kue Macaroon

  • 120 gram tepung almond
  • 3 putih telur
  • 2 sendok makan gula kastor
  • 200 gram gula icing
  • 2 sendok makan icing sugar untuk taburan
  • Secukupnya Pewarna makanan (warna terserah anda)

Bahan Ganache (Olesan) Resep Kue Macaroon

  • 100 gram cokelat putih, dipotong-potong
  • 2 sendok makan krim kental
  • 1/2 sendok teh vanila bubuk

Cara Membuat Ganache:

# Pertama tama masaklah cokelat putih, krim kental di atas api kecil. Aduk adonan ganache Kue Macaroon sampai tercampur dan halus.

# Selanjutnya simpan adonan ganache ke mangkuk, lalu tunggu sampai dingin hingga kental dan bisa dioles.

Triks resep Cara Membuat Kue Macaroon Perancis Gampang

   # Pertama tama siapkan oleh bunda sebuah loyang, lalu beri olesan mentega tipis, jangan lupa tutup dengan kertas roti. Sisihkan.

   # Langkah selanjutnya Kocok putih telur yang telah di pisahkan dari kuning telur dengan kecepatan mixer tinggi hingga lembut.

   # Jika sudah terlihat lebut tambahkanlah gula kastor lalu kocok terus hingga gula yang kita tambahkan tadi larut baru kemudian Matikan mixer.

   # Lalu tambahkanlah icing sugar dan tepung almond, aduk-aduk rata dengan spatula.

   # Nah sekarang pindahkan adonan ke mangkuk lebih kecil. bagi adonan menjadi beberapa dan setiap adonan diberi satu warna (warna warni) pewarna makanan, aduk sampai rata.

   # Kemudian masukkan adonan dalam kantong kue bentuk segitiga, lubangi ujungnya, Semprot adonan di atas loyang tadi (bentuklah sama).

   # Lalu taburkan gula icing diatas adonan yang sudah dicetak tadi, diamkan 15-20 menit.

   # Dan panggang di suhu oven 150 C selama 20 menit.

   # Terakhir oleskan satu bagian macaroon dengan ganache, kemudian tutup dengan macaroon berwarna sama. Selesai, diamkan dingin, beres gan tuh cara membuat kue macaroon kami.

Kue Macaroon Perancis ini ternyata sudah merambah ke mancanegara, sampai ke indonesia dan anehnya macaroons cake ini disukai walaupun di jual harga mahal, mungkin karena enak kali ya.

Resep Kue gampang ini pada dasarnya dibuat dari bahan telur, gula, gula pasir, bubuk almond atau ground almond, dan tentunya pewarna makanan. Si kue biasanya diisi dengan ganache, buttercream atau selai yang diisi ditengah antara dua biskuit. Oh iya ternyata Nama cake ini berasal dari bahasa Italia macarone, Maccarone atau Maccherone.

Penganan dari gula kastor ini punya ciri unik tekstur halus dengan dasar datar, agak lembab dan mudah meleleh di mulut, Sedangkan rasanya bermacam-macam seperti raspberry, coklat, foie gras, matcha. Ok jika bunda ingin tahu Resep dan resep Kue Macaroon Perancis Gampang ini silahkan diatas tuh.

Gak susah deh ya resep kue macaroon ini, gampang ternyata bikin kue macaroon yang di jual mahal ini. cuma memang harus teliti dan sabar dalam membuat masakan ini, enak mana sama Donat Kentang? Dilain kesempatan kami akan memberikan resep kue kering tanpa oven untuk anda semua. Semoga artikel cara membuat kue macaroon kali ini bisa bermanfaat dan anda semakin mencintai kuliner.