Program A Life Untuk Penjaga Tol Jasa Marga

Program A Life Untuk Penjaga Tol Jasa MargaPT Jasa Marga sudah menyiapkan sebuah program untuk semua penjaga jalan tol. Sebagai program antisipasi pengurangan sumber daya manusia (SDM) di jalan tol. Karena mulai pemberlakuan Gardu tol otomatis 100 persen mulai dari tanggal 31 oktober 2017. Untuk mengatasi hal itu. PT jasa marga membuat program A-life jasa marga. Program ini dikhususkan untuk semua karyawan yang dulu bekerja di pintu gerbang tol seluruh indonesia. Sehingga tidak ada pemecetan atau PHK untuk semua karyawan tersebut.

Hal ini dijelaskan langsung oleh VP operation management layanan PT jasa marga Raddy R Lukman. Bahwa jasa marga akan menyiapkan program A-life untuk semua karyawan jasa marga. Program ini akan dilakukan secara maksimal. Sehingga tidak ada karyawan yang di PHK. Jasa marga telah menyiapkan 900 formasi pekerjaan di kantor pusat jasa marga, cabang anak perusahaan dan juga menjadi entreprenuer. Untuk entreprenerur akan dibantu langsung oleh jasa marga, sehingga menghasilkan perekonomian indonesia yang semakin maju.

Walaupun semua gerbang tol di indonesia sudah memakai 100% non tunai, tapi tidak akan ada pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan oleh jasa marga. Program A-Life jasa marga ini pun sudah siap 100%, sudah mulai diberlakukan untuk sebagian karyawan. Karyawan akan dipindahkan ke unit yang lebih produktif. Apalagi akan semakin banyak jalan tol baru yang di buka di indonesia, sehingga membutuhkan lebih banyak karyawan. Untuk bidang pemeliharaan dan kantor unit. Sehingga semua pekerja di jalan tol, lebih produktif dan bekerja sebaik mungkin, meningkatkan pelayanan di jalan tol yang lebih baik.

Untuk wirausaha, akan bekerja di rest area sekitar jalan tol. Apalagi jalan tol trans jawa yang cukup panjang. Pastinya membutuhkan rest area yang lebih banyak. untuk wirausaha ini memang tidak ada paksaan. Bisa memilih untuk menjadi wirausaha yang akan dibantu oleh jasa marga sendiri atau berada di kantor cabang lain. Untuk transaksi non tunai jalan tol, mulai diberlakukan 100 persen pada tanggal 31 oktober 2017. Awalnya sudah mulai, diberlakukan tapi masih belum maksimal. Banyak pengguna jalan tol tidak mengetahui hal itu.

Sudah ada empat bank yang bekerjasama menyediakan e-tol gratis. Ada bank BNI, BRI, Mandiri dan BCA. Sehingga memudahkan untuk transaksi. Adanya transaksi non tunai untuk mempercepat proses transaksi di jalan tol. Sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama. Untuk program A-life jasa marga ini, akan membantu semua karyawan bekerja dengan lebih produktif dan aman. dibandingkan bekerja di gardu tol yang tidak cukup sehat. Melihat banyaknya debu yang berterbangan setiap harinya. Sekian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.