Macbook yang Bagus untuk Editing Video

Macbook yang Bagus untuk Editing VideoSemakin berkembangnya dunia teknologi tentu akan sangat berpengaruh pada pola kerja editor video. Kecepatan dan kualitas menjadi hal mutlak dalam menciptakan suatu karya. Bila anda lamban maka ketertinggalan lah yang akan didapatkan. Untuk itu diperlukan perangkat pendukung yang memadai.

Salah satu perangkat yang kami rekomendasikan untuk editing video adalah produk Apple, Macbook. Sebab permasalahan yang sering dihadapi oleh para editing video adalah saat melakukan proses rendering. Tapi, Macbook seperti apa yang dimaksud? Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan singkat mengenai Macbook yang bagus untuk editing video di bawah ini!

Macbook Pro dengan Retina Display

Pilihan pertama jatuh pada tipe ini. Sebab banyak kelebihan yang akan memanjakan para editor video. Dijamin proses rendering akan menjadi lebih cepat dan mudah. Selain itu, user experience menunjukkan bahwa laptop ini layak untuk dimiliki.

Sebenarnya apa saja yang membuat Macbook Pro dengan retine display ini patut untuk dimiliki. Yuk kita ulas spesifikasi dari laptop ini.

  • Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7 quad core berkecepatan 2,8 GHz. Prosesor tangguh untuk akses dengan kecepatan tinggi. Spesifikasi ini akan sangat membantu anda editing video yang terkenal dengan kapasitas file raksasa. Makanya diperlukan prosesor yang kuat untuk mendapatkan akses super cepat.
  • Mempunyai RAM DDR3L dengan kapasitas 16GB. Dengan RAM sebesar ini tentu akan sangat memudahkan anda dalam mengakses aplikasi besar seperti editing video. Ruang lega pada RAM sepertinya akan memanjakan anda membuka aplikasi pendukung editing video dengan lebih cepat dan nyaman.
  • Flash Storage 1TB. Storage sebesar ini akan membantu anda menyimpan banyak file mentah hasil editing video sebelum rendering.
  • Sebagai pendukung tambahan yang tak kalah penting dalam editing video adalah kualitas graphics. Kalau anda sudah memakai Macbook Pro with Retina Display ini tidak perlu khawatir. Sebab sudah terintegrasi dengan Intel Iris Pro Graphics yang ditambah dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GT 750 M GDDR 5 2GB. Spek yang sangat mantap.
  • Satu hal yang tak kalah penting dibandingkan spesifikasi di atas yaitu kualitas layarnya. Laptop ini memiliki layar 15 inci dengan resolusi tinggi 2880 x 1800 piksel. Resolusi ini akan sangat membantu anda saat mengedit video dengan kualitas full HD. Anda tidak perlu khawatir lagi saat mendapatkan pesanan video yang memerlukan layar resolusi tinggi.
  • Baterai tahan lama. Bagi seorang editor kualitas baterai sangat dibutuhkan. Karena proses editing akan lebih santai bila bisa dikerjakan di tempat-tempat yang disukai.

Demikian penjelasan singkat mengenai Macbook yang bagus untuk editing video. Semoga bermanfaat bagi anda yang mengidamkan laptop kualitas tinggi dengan kecepatan aksesnya.