Kumpulan Doa Wajib di Baca Saat Masa Kehamilan

Ketika janin muncul di rahim seorang ibu, maka terjadilah perubahan hampir pada keseluruhan dari kebiasaan sang ibu dulunya. Pertama, fisik yang berubah, perasaan yang berubah serta kebutuhan akan makanan pun berubah karena perlunya banyak gizi untuk janin di dalam kandungan. Selama masa kehamilan, tentu saja ibu hamil wajib menjaga kehamilannya dari luar dan dalam. Membaca do’a tentu saja menjadi hal wajib yang harus ibu hamil lakukan di masa kehamilannya. Oleh karena itu, Anda mungkin sangat membutuhkan informasi mengenai kumpulan do’a wajib baca saat masa kehamilan berikut ini.

  1. Baca QS. Al-Fatihah

Ternyata QS. Al-Fatihah sangat dianjurkan bahkan diwajibkan untuk dibaca oleh ibu hamil. Jika Anda meneliti lebih lanjut, maka Al Fatihah memiliki banyak sekali rahasia keagungan di dalalmnya. Sebagaimana Ibnul Qayyim pernah mengalami sakit ketika ia tinggal di Makkah. Sementara ia tidak menjumpai seorang dokter atau pun obat. Maka beliau mengobati dirinya dengan surat Al-Fatihah.

  1. Baca Surat Al-Ikhlas dan Mu’awwidzatain (QS. Al-Falaq dan an-Naas)

Dengan membaca surat ini masing-masing tiga kali di pagi dan sore hari serta sebelum tidur, maka dengan izin Allah, ia dapat menjadi pencukup dan penjaga dari segala sesuatu.

  1. Baca QS. Ash-Shaaffaat: 1-10

Anda pun juga dianjurkan untuk membaca ayat-ayat yang berkaitan dengan perlindungan Allah seperti QS. Ash-shaaffaat ayat 1-10 ini.

Kumpulan Doa Wajib di Baca Saat Masa Kehamilan

  1. Baca QS. Al-Mu’minuun: 97-98

Sama halnya dengan QS. Ash-Shaaffaat, ayat ini juga merupakan ayat yang berhubungan dengan perlindungan Allah untuk umatnya.

  1. Baca Do’a Nabi Yunus

Anda tentu masih ingat mengenai kisah nabi Yunus yang masuk ke dalam perut ikan besar. Nabi kemudian memanjatkan do’a kepada Allah SWT. Oleh karena itulah, do’a nabi Yunus ini sangat baik dibaca dengan tujuan diselamatkan dalam mengandung dan melahirkan.

  1. Baca QS. Al Furqan 74

Terakhir dari kumpuan do’a wajib baca saat masa kehamilan adalah QS. Al Furqan 74. Do’a ini bertujuan untuk memohon kepada Allah agar diberikan keturunan yang menenangkan hati.

Selain kumpulan do’a wajib baca saat masa kehamilan di atas, akan lebih bagus jika ibu hamil berdzikir sesering mungkin dan jangan lupa untuk mengucapkan bismillah setiap kali ibu hamil ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat agar terhindar dari gangguan syaitan.

Referensi : http://nambii.com/doa-ibu-hamil-untuk-janin-agar-sehat-sempurna.html