KPR Syariah, Cara Tepat Memperoleh Rumah Berkah

Memiliki rumah dengan dana terbatas dan tanpa bunga kredit, kini tidak lagi hanya dapat jadi bayangan dan impian. Munculnya berbagai jenis KPR syariah adalah bukti nyata yang dapat dilakukan olah masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan cara kredit namun tidak terbebani dengan bunga yang biasa dibebankan oleh bank-bank konvensional. Sistem syariah ini juga memungkinkan bagi masyarakat untuk dapat memiliki rumah, tanpa perlu takut adanya riba dalam proses kepemilikan tersebut.

Pada proses KPR dengan menggunakan cara syariah ini, pihak bank tidak membebankan bunga bagi para nasabahnya, dikarenakan pihak bank menggunakan akad murabahah, yang merupakan akad jual beli antara pihak bank dan nasabah yang akan membeli rumah. Sistem ini dilakukan oleh pihak bank dengan cara terlebih dahulu membeli rumah, kemudian menjualnya kembali kepada nasabah dengan harga tertentu yang ditetapkan diawal dan nasabah diperbolehkan membayarnya dengan cara mencicil nilai jual tersebut.

KPR Syariah Bukopin

Berikut ini beberapa keuntungan yang dapat diperoleh nasabah, apabila memilih sistem syariah dalam kepemilikan rumah, yang antara lain adalah:

  • Nasabah hanya perlu untuk menyiapkan uang muka tanpa disertai dana tunai lainnya.
  • Cicilan memiliki nilai tetap dan meringankan, karena tidak dibebani dengan bunga.
  • Persyaratan dan ketentuan dokumen yang sudah untuk dipenuhi.
  • Proses yang cepat dan tidak terlalu memakan waktu.
  • Dapat dilunasi tanpa nasabah harus terkena nilai pinalti.
  • Menghindarkan masyarakat dari nilai-nilai riba yang dapat menjerumuskan.

Bagi Anda yang sedang mencari rumah, namun tidak memiliki dana yang cukup untuk membayarnya, tak ada salahnya Anda memilih KPR syariah ini sebagai solusi utama dalam masalah Anda. Dengan mendatangi berbagai bank syariah dan menanyakan program kredit kepemilikan rumah yang ada, Anda pastinya akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam persyaratan maupun pengaksesan nya. Pada umumnya setiap bank syariah, pastinya akan menjalin kerjasama dengan beberapa developer perumahan, untuk program kredit kepemilikan rumah secara sistem syariah ini. Menjadikan sistem syariah dalam berbagai bidang kehidupan, akan dapat menjadikan hidup menjadi lebih berkah dan bermanfaat.