Jangan Asal Meletakkan Barang di Bagasi Mobil, Begini Caranya!

Masyarakat modern gemar menggunakan mobil berkapasitas besar agar bisa memuat banyak barang bawaan. Itulah sebabnya penjualan mobil tipe Multi Purpose Vehicle (MPV) pun kian meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini bahkan turut mempengaruhi permintaan terhadap asuransi mobil all risk yang dibutuhkan untuk melindungi mobil.

Soal memilih asuransi mobil, kita bisa melakukannya dengan mudah sejak ada Futuready. Mengurus asuransi mobil via online bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

https://www.futuready.com/asuransi/produk/mobil/

Namun ada hal-hal penting lainnya yang juga tak boleh luput dari perhatian kita. Salah satunya adalah cara meletakkan barang di bagasi mobil. Ikuti beberapa cara ini agar barang-barang di bagasi mobil dapat ditata dengan rapi dan efisien:

Jangan Membawa Barang Berlebihan

Membawa barang berlebihan di bagasi mobil tak hanya membuat risiko tilang jadi semakin besar. Lebih dari itu, barang bawaan yang berlebihan juga bisa membebani performa mobil. Bahkan penggunaan bahan bakarnya pun jadi lebih boros. Selain itu, kita akan kesulitan melakukan manuver kalau beban muatan mobil sedang berlebihan.

Tips Cara Aman Menyimpan Barang di Bagasi

Menggunakan Container Box

Jika tak mau barang-barang di mobil tercecer dan rusak, sebaiknya kita menggunakan container box dengan ukuran sedang. Sehingga kita bisa mengelompokkan barang-barang di bagasi berdasarkan jenisnya. Hal sederhana ini akan memudahkan kita saat mencari kembali barang-barang yang akan digunakan.

Memakai Cargo Net untuk Mengamankan Barang

Barang-barang berjumlah banyak di bagasi mobil mesti diamankan dengan menggunakan jaring khusus barang (cargo net). Saat kita terpaksa melakukan pengereman mendadak, barang-barang di bagasi mobil tak akan berantakan. Karena barang-barang tersebut terlindungi oleh cargo net yang sudah kita pasang.

Memasang Kaca Film di Sekitar Bagasi

Bagasi mobil yang langsung berhadapan dengan kaca belakang harus dilapisi dengan kaca film. Sehingga suasana bagasi tidak terlalu mencolok dan barang-barangnya terlindungi dari sengatan sinar matahari. Pasanglah kaca film berkualitas agar tidak mudah rusak dan mampu melindungi bagian bagasi mobil secara maksimal.

Kini kita pasti tak akan ceroboh lagi meletakkan barang-barang di bagasi mobil. Mari menata kembali bagasi mobil kita agar kapasitasnya bisa dimaksimalkan sesuai kebutuhan.