Inilah Tips Meminimalkan Dampak Negatif Penggunaan AC

Bagi masyarakat yang berada pada iklim tropis seperti Indonesia, Air Conditioning (AC) merupakan sebuah perangkat yang wajib ada di dalam rumah. Selain berguna untuk menjaga suhu ruangan agar tetap dingin dan sejuk, AC juga dapat meningkatkan kualitas udara yang ada di dalam sebuah ruangan ber AC yang juga bermanfaat untuk mengurangi gejala alergi dan Asma. Pada umumnya AC akan dapat menyaring debu, serbuk – serbuk kecil maupun allergen yang ada di dalam sebuah ruangan. Selain itu Ac juga dapat mengontrol pertumbuhan lumut maupun jamur dengan cara menjaga dan mengurangi tingkat kelembaban.

Dengan menyaring dan memperbaiki kualitas udara yang ada di dalam sebuah ruangan yang nantinya akan terhirup tersebut akan membantu mengurangi gejala asma baik karena alergi maupun karena debu. Adanya paparan spora jamur dan debu merupakah factor utama yang memicu dan meningkatkan resiko alergi dan asma maupun permasalahan pernapasan lainya.

Namun selain memiliki beberapa manfaat di atas AC juga dapat menimbulkan beberapa risiko atau permasalahan bagi kesehatan, terlebih jika AC tidak dirawat serta dibersihkan dengan benar. Paparan udara dingin yang berlebihan dari AC akan dapat menyebabkan permasalahan seperti pilek, radang tenggorokan maupun gejala penyakit flu lainya. Pada beberapa kasus penggunaan AC juga dikatakan dapat menyebabkan adanya iritasi lapisan mulut serta hidung.

Filter udara yang terdapat pada AC akan menjadi sangat kotor dalam penggunaannya jika tidak dibersihkan dengan teratur. Nah filter udara yang kotor dan tidak dibersihkan ini akan disirkulasikan lagi kedalam ruangan sehingga malah akan menyebabkan permasalahan kesehatan terlebih permasalahan pernapasan.

Perawatan Ac Secara Berkala

Seperti kita ketahui bahwa kebanyakan AC terlebih AC model lama menggunakan bahan yang disebut dengan “Freon” sebagai pendingin udara. Penggunaan Freon ini dapat memberikan dampak buruk dalam penipisan lapisan ozon. Pada beberapa merk AC generasi terbaru sudah meminimalkan dampak penipisan lapisan ozon ini.

Untuk meminimalkan dampak buruk dan resiko dari penggunaan AC ini maka AC harus selalu di bersihkan secara berkala dan dirawat dengan baik. Untuk melakukan hal tersebut tentunya memerlukan keahlian dan peralatan khusus. Nah anda tidak perlu khawatir, ada solusi tepat untuk mengatasi hal tersebut, karena banyak sekali penyedia jasa maintenance, perawatan dan perbaikan AC. Salah satunya adalah www.cmsmaintenance.co.id yang telah berdiri sejak tahun 2011 yang menyediakan jasa pendingin ruangan mulai dari penjualan AC murah generasi terbaru yang aman dan telah meminimalkan resiko penipisan lapisan ozon serta melayani perbaikan dan pemeliharaan AC baik yang digunakan untuk perumahan pribadi maupun AC untuk perkantoran.

Terkait permasalahan harga anda tidak perlu khawatir karena harga pada cms maintenance ini sangat terjangkau oleh semua kalangan dengan kualitas yang sangat baik dan perawatan serta perbaikan akan dilakukan oleh tenaga ahli yang cukup professional dalam bidangnya. Dengan demikian anda akan dapat meminimalkan dampak negative dari penggunaan AC ini. Demikian dan semoga bermanfaat.