Inilah Jenis Makanan Rumahan Sederhana Yang Enak Dan Praktis Untuk Sehari-Hari

Setiap orang memiliki kesibukan yang berbeda-beda. Ada beberapa orang yang karena terlalu sibuknya, tidak sempat untuk masak di rumah. Memasak memang membutuhkan waktu yang lama. Tapi tidak semua masakan harus dibuat dengan cara yang rumit dan bahan yang banyak sekali. Sebenarnya ada banyak sekali masakan rumahan sederhana yang tidak butuh bahan yang sulit dan cara membuatnya pun mudah. Hanya butuh waktu beberapa menit saja sudah jadi. Yang paling penting rasanya tetap enak. Inilah beberapa resep makanan sederhana yang enak dan praktis untuk sehari-hari.

Capcay Goreng Bakso

Buat anda yang suka masakan tumisan, kenapa tidak mencoba membuat capcay goreng bakso. Resep makanan ini sangat mudah dibuat dan sehat tentunya. Semuanya berisi sayuran yang segar. Bahan yang dibutuhkan mudah. ada wortel, tomat, jagung muda, jamur, bakso dan lainnya. anda juga bisa menambahkan bahan lain yang anda inginkan. Seperti irisan daging ayam, sosis dan lainnya. untuk sayurannya pun terserah anda. bumbunya hanya butuh bawang putih, garam, dan merica saja. semua bahan di iris lalu di tumis bersama semua bumbu. Tak butuh waktu 15 menit, sudah jadi.

Terong Balado

Buat anda yang suka makanan pedas, bisa membuat terong balado. Masakan rumahan sederhana ini bisa dibilang paling mudah untuk dibuat. Sangat enak dimakan dengan nasi panas, untuk makan siang atau sarapan. Anda cukup menyediakan terong ungu. Kemudian di potong dan di goreng bentar. Jika tidak suka di goreng juga bisa direbus. Lalu dicampur dengan bumbu cabe dari bahan bawang merah, bawang putih,garam, tomat, cabe rawit, cabe merah dan gula. Aduk bersama dan kini terong balado sudah bisa dikonsumsi. Mudah dan tidak butuh waktu yang lama.Terong Balado

Telur Dadar

Jika anda tidak punya waktu lama untuk memasak makanan rumahan. Anda bisa membuat telur dadar saja. semua orang pasti bisa membuat telur dadar. Anda hanya butuh bahan telur. Kemudian tambahkan dengan potongan daun bawang dan bawang merah. Bisa juga ditambah sosis atau potongan sayuran lainnya. sesuai dengan selera anda. tinggal tambahkan garam. Lalu goreng sampai matang. Selain membuat telur dadar, anda juga bisa mengolah telur menjadi omelate. Telur merupakan bahan yang paling mudah untuk diolah menjadi berbagai macam makanan.

Sebenarnya masih banyak sekali bahan yang bisa digunakan untuk memasak makanan rumahan. Misalnya tumis kacang panjang. Sayur bening, oseng-oseng jamur, oseng tempe dan lain sebagainya. Tak perlu membuat makanan yang rumit dan butuh waktu lama. Makanan rumahan sederhana pun bisa dibuat kapan saja dan tidak butuh waktu lama. Semua bahan yang dibutuhkan juga ada di sekitar anda. Demikian sedikit informasi yang bisa diberikan. Semoga bermanfaat.