Ini Dia Wisata Kuliner Khas Jogja Yang Wajib Kamu Datangi

Mengunjungi Jogja tak rasanya jika belum mencicipi makanan khas di Jogja serta berjelajah mengunjungi wisata Kuliner Khas Jogja. Di daerah wisata yang menyajikan sekian banyak lokasi wisata yang berbeda mulai dari wisata alam hingga wisata edukasi ini ternyata tak luput memberikan sensasi berwisata lain yang sungguh menggoda dan memikat yakni berwisata kuliner di Jogja. Bagi sebagian besar orang mungkin hanya pernah mendengar gudeg khas Jogja sebagai makanan khas yang wajib dicicipi serta membawa pulang bakpia pathok sebagai oleh-oleh. Padahal di luar masih ada banyak sekali berbagai tempat makanan dengan cita rasa menakjubkan yang hanya bisa dinikmati jika kamu berada di Jogja. Lantas apa saja tempat asyik tersebut? Berikut ulasannya.

wisata kuliner jogja murah dan enak

Berkeliling Jogja, Berburu Makanan Lezat di Kotagede

Ketika kamu tengah berwisata di Jogja cobalah untuk sesekali mengunjungi tempat-tempat ini karena dijamin akan memuaskan dahaga serta rasa lapar yang menyerang saat kamu lelah berjalan-jalan di Jogja. Tempat makan apa saja yang direkomendasikan buatkamu? Masakan pertama yang wajib kamu coba adalah bakmi. Bakmi buatan Jogja memiliki cita rasa yang khas dengan sensasi nendang yang tidak terlupakan. Bagi kamu yang pernah menginjakkan kaki di daerah kota perak, Kotagede, maka cobalah untuk mengunjungi Bakmi Mbah Gito yang berlokasi di kawasan Kotagede. Wisata Kuliner Khas Jogja di daerah Kotagede ini mampu menawarkan bakmi dengan cita rasa luar biasa.

Di tempat ini, Anda akan menemukan berbagai jenis bakmi yang disajikan di tempat yang sangat khas. Interior ruangan yang di desain klasik asli dengan bambu dan kayu-kayu yang dihiasi dengan berbagai patung kayu serta wayang membuat nuansa menikmati makanan menjadi lebih sensasional. Harga yang ditawarkan juga bersahabat. Tempat ini buka sepanjang hari mulai dari siang hingga malam. Wisata makanan khas Jogja utamanya saat kamu berada di Kotagede adalah Kipo, jajanan khas yang memiliki rasa yang legit dan gurih.

Wisata Kuliner Khas Jogjalainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Sate Tengkleng Mbah So. Warung makan yang berlokasi di Jalan Raden Ronggo, Prenggan, Kotagede ini menyajikan sate kambing yang baru saja di potong sehingga memberikan rasa yang benar-benar sedap dan segar. Di tempat ini juga kamu bisa mencicipi sate kambing yang benar-benar lezat. Tidak hanya itu, sajian masakan lain yang menggunakan bahan kambing juga disajikan buat kamu. Karena itu, apabila kamu tengah berjalan-jalan di Koetagede, mengunjungi masjid agung Mataram, berkeliling ke toko-toko perak, menyaksikan pasar burung di pasar tradisonal Kotagede maka sempatkanlah untuk berkunjung ke tempat-tempat makan ini. Selamat Berwisata Kuliner.