Info Lengkap Kejuaraan Musik Rising Star Indonesia

Anda pasti sudah tidak asing dengan kejuaraan musik Rising Star Sindonews, program tv yang satu ini memang selalu menarik dan memiliki banyak sekali pengemar. Acara ini mulai tayang pada tahun 2014 tepatnya pada tanggal 28 agustus. Acara ini sebenarnya bukan asli buatan tim kreatif RCTI tetapi acara yang diadaptasi dari sebuah acara tv di israel yaitu hakhohav haba. Di israel acara ini di tayangkan oleh keshet media dan menjadi siaran paling menarik. Sudah banyak negara lain yang ikut menyiarkan acara rising star.

Audisi dan pemilihan kontestan

Audisi yang digunakan adalah live audition dimana peserta audisi akan menyanyi di belakang layar. Yang menentukan lolos atau tidaknya adalah pemirsa di rumah menggunakan aplikasi telepon gengam. Jika peserta audisi bisa mencapai suara 70 persen maka dia akan lolos. Selain dari pemirsa suara juga bisa didapatkan dari juri yang ada. Biasanya juri akan memberi penilaian yang lebih tepat sesuai dengan kualitas dari peserta audisi. Tidak semua peserta berhasil lolos walaupun memiliki suara yang bagus karena sekarang ini setiap peserta yang lolos biasanya juga memiliki kualitas stage yang bagus. Rising star RCTI akan mengadakan audisi di banyak kota. Dengan banyaknya kota audisi maka akan semakin banyak pula peserta daerah yang berkualitas ikut terjaring.

Setelah lolos audisi para peserta kejuaraan musik Rising Star akan melakukan duel. Pada tahap ini peserta akan diadu dengan peserta yang lain. Pemenang duel akan lolos ketahap selanjutnya dan peserta yang kalah akan pulang ke rumah. Pada duel akan sangat menarik jika yang bertemu adalah peserta rising star yang sama sama memiliki kualitas yang bagus. Kadang para juri akan berdebat menentukan siapa peserta yang memang terbaik dan layak lolos. Air mata dan harapan semua peserta akan dihadapkan pada keputusan pemirsa dan dewan juri jadi acara ini cukup menegangkan.kejuaraan musik Rising Star

Peserta yang dianggap oleh juri memiliki kemampuan yang bagus akan mendapatkan willcard walaupun kalah pada saat duel. Yang menentukan siapa yang layak mendapatkan willcard adalah juri dan juga pemirsa. Jumlah peserta yang biasanya akan mendapatkan willcard adalah 4 sampai 5 orang. Para peserta yang mendapatkan willcard akan lolos ke babak berikutnya bersama peserta yang menang tahap duel. Setelah itu peserta akan lolos ke babak final duel, tahapan ini memiliki fungsi untuk mengerucutkan jumlah peserta agar semakin minimalis saat acara puncak. Setiap minggu akan ada beberapa peserta yang tereliminasi. Dan yang lolos ke tahap berikutnya akan sangat dekat menjadi juara dan menjadi seorang rising star yang nyata.

Juri dan pembawa acara

Pembawa acara rising star adalah deni cagur, nirina zubir dan robi purba. Ketiga pembawa acara tersebut memang terlihat sangat kompak dalam memandu kejuaraan musik Rising Star Sindonews menjadi lebih hidup. Juri yang terpilih adalah ariel noah, anang hermansyah, judika dan juga rosa. Keempat juri tersebut pastinya sudah tidak diragukan lagi memiliki banyak sekali kelebihan dan prestasi di dunia musik indonesia. Dengan adanya juri tersebut maka peserta bisa menjadi lebih baik dari segala aspek khususnya dari segi skill dan rasa percaya diri. Acara rising star sudah 2 kali produksi dan memiliki rating yang cukup baik jika dibandingkan dengan acara sejenis dari stasiun televisi lain.