Ide Kreatif Membuat Lampu Gantung Dari Barang Bekas

Memanfaatkan barang bekas merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat selain mengurangi penumpukan sampah. Merecycle barang bekas juga merupakan salah satu bentuk menghargai barang – barang yang kita beli, apa lagi barang yang sudah tidak terpakai terkadang keadaanya belum terlalu rusak sehingga masih bisa dimanfaatkan.

Salah satu kerajinan yang memanfaatkan barang bekas yang bisa dihasilkan adalah membuat lampu gantung. Anda bisa mencpitakan dan mengembangkan beragam ide kreatif dan inovatif membuat barang bekas menjadi lampu gantung yang unik yang tentunya memiliki harga jual lampu gantung yang memiliki nilai harga dan dapat menciptakan barang elektronik yang ramah lingkungan.

Barang – barang bekas yang bisa Anda manfaatkan menjadi lampu gantung adalah seperti botol kaca, botol plastik, gelas, bakul nasi, toples, sendok plastik, dan barang bekas lainnya. Tentunya pemanfaatan barang bekas ini adalah barang bekas yang kondisinya masih bisa dimanfaatkan dan tidak terlalu rusak agar tidak terlalu sulit untuk mengolahnya kembali.

Berikut ini contoh gambar lampu gantung hasil dari barang – barang bekas yang sudah tidak terpakai yang mungkin Anda tertarik untuk mencobanya dan tertarik untuk membuatnya sendiri.

Lampu Gantung Dari Botol Kaca

 Lampu Gantung Dari Botol Kaca

Lampu Gantung Dari Bakul Nasi

 Lampu Gantung Dari Bakul Nasi

Lampu Gantung Dari Cangkir

 Lampu Gantung Dari Cangkir

Lampu Gantung Dari Sendok Dan Garpu

 Lampu Gantung Dari Sendok Dan Garpu

Lampu Gantung Dari Toples

Lampu Gantung Dari Toples

Dari contoh gambar diatas, lampu gantung dari botol kaca bekas memiliki peminat yang cukup banyak sehingga banyak orang yang mencoba membuka dan membuat bisnis jual lampu gantung botol ini. Lampu gantung botol bekas ini memiliki desain yang unik, elegan, dan minimalis. Jika Anda mengingkan lampu gantung botol bekas ini dapat dengan mudah Anda temukan, terutama di toko – toko online sudah banyak beredar dan di jual lampu gantung unik yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda.

Namun jika Anda membuat lampu gantung sendiri tentunya dapat mengurangi biaya pengeluaran Anda, Anda hanya perlu membeli bohlam lampu, kabel dan fitting lampu saja. Jika hasil lampu gantung yang Anda buat bagus, Anda bisa menjadikan kegiatan ini menjadi bisnis Anda yang cukup menguntungkan. Menarik bukan? Yang berawal hanya iseng saja malah bisa membuahkan hasil yang menguntungkan.