Cara Membuat Sop Konro Spesial Dan Mudah

Makanan khas indonesia tentunya sangat banyak sekali dan mampu bersaing dengan makanan mancanegara, selain itu juga orang dari negara lain juga sangat menyukai masakan indonesia. Salah satu masakan khas indonesia yang sedang populer saat ini adalah sop konro spesial. Sup yang satu ini berasal dari bugis dan makasar yang berbahan iga sapi serta rempah – rempah yang tentunya sangat menggiurkan. Makanan ini tentunya bisa di dapatkan di beberapa restoran di wilayah anda. Makanan ini memiliki kuah yang hitam yang di peroleh dari buah kleweh.

Walaupun memiliki kuah hitam bukan berarti pahit, malah sangat enak dan gurih, biasanya makanan tersebut cocok dengan di temani lontong yang sudah di potong kecil kecil. Berikut ini saya akan paparkan cara membuat sup konro yang spesial dan mudah di masak

Bahan – bahan untuk pembuatan makanan yang satu ini tentunya sangat mudah di dapatkan baik itu di pasar atau super market terdekat anda. untuk bahannya yang pertama adalah iga sapi yang telah di potong – potong sedemikian rupa 1 kg, kayu manis 2 cm, air sebanyak 2 liter, lengkuas yang telah di memarkan tidak perlu banyak cukup 3 cm saja, cengkeh 3 butir, air asam jawa 2 sendok makan, garam dapur ½ sendok makan, bawah merah 5 siung dan di iris tipis – tipis. Minyak goreng 3 sendok makan yang nantinya akan digunakan untuk menumis, daun salah 2 lembar serta air bersih sebanyak 2000 ml.Sop Konro Spesial

Selain itu ada bumbu yang anda harus di haluskan yaitu kacang merah yang sudah di rebus hingga matang sebanyak 50 gram. Buah klewek 2 atau 3 buah dan ambil hanya dagingnya saja kemudian garam dapur 1 ¼ sendok makan, pala sebanyak ½ sendok teh serta bawang merah 5 siung dan bawang putih 3 siung. Nah setelah semua bahan dan bumbu di siapkan tinggal cara pembuatan sup konro. Membuat sup konro sangat gampang sekali bahkan bisa di lakukan di rumah anda.

Hal yang pertama harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan iga sapi yang telah di potong tadi dan rebus bersama dengan kayu manis, lengkuas, cengkeh, garam, daun salam serta air asam jawa. Setelah itu anda menumis bumbu yang telah di haluskan tadi dengan tambahan bawang merah yang sudah di iris tipis, tumislah hingga aromanya keluar. Setelah itu masukan tumisan tadi ke dalam rebusan iga sapi dan masak hingga bumbu meresap ke dalam iga sapi tersebut. untuk yang terakhir sebelum di sajikan anda bisa menambahkan air jeruk nipis serta sambal sesuai selera anda. Jika anda lebih memilih membeli sate, anda bisa beli di jajanan kaki lima terdekat dengan rumah.