Cara membuat ice cream matcha yang patut dicoba

Cara membuat ice cream matcha yang patut dicoba
Cara membuat ice cream matcha yang patut dicoba

Teh Hijau green tea sudah semakin banyak dikenal dan disukai oleh banyak orang. Es Krim green tea menggunakan warna hijau dengan bubuk teh hijau. Es krim green tea sudah banyak diproduksi oleh orang Indonesia dengan harga yang terjangkau. Tapi, anda bisa membuat es krim rasa green tea sendiri di rumah. Nah, berikut resep cara membuat es krim green tea

Yang pertama, artikel ini akan membahas untuk membuat es krim green tea dengan paduan Oreo.

Jika anda menyukai es krim green tea matcha yang kaya akan manfaat matcha didalamnya dan banyak sekali dijual di berbagai restoran jepang, anda bisa membuat sendiri dengan menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

Berikut bahan-bahan yang harus anda siapkan yaitu 120 mililiter susu cair , 3 kuning telur, 30 gram gula, dan 6 sendok teh matcha powder, 3 sendok air hangat, dan 300 mililiter whipped cream.

Kalau anda sudah menyiapkan bahan bahan yang diperlukan tersebut, anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu pembuatannya. Langkah pertama adalah kocok kuning telur terlebih dahulu lalu tambahkan dengan gula pasir secukupnya sehingga mengental dan berwarna sedikit pucat dengan menggunakan mixer. Selanjutnya langkah kedua adalah panaskan susu cair sampai benar benar matang, lalu ambil 1/3 bagian susu cair tersebut, dan campurkan ke dalam adonan telur yang tersedia. Tambahkan larutan matcha powder dengan 3 sendok air hangat, setelah itu masukkan ke dalam adonan telur dan susu tadi, aduk hingga rata.

Masukan sekitar 2/3 sisa susu tadi ke dalam adonan tersebut, masak hingga dalam keadaan mengental. Angkat adonan sebelum mendidih, lalu sisihkan hingga dingin. Setelah itu aduk whipped cream dengan menggunakan mixer yang ada hingga mengembang. Lalu masukkan adonan matcha tersebut, aduk hingga rata, dan tuangkan ke dalam kotak berbahan plastik dan dinginkan di dalam kulkas selama satu jam, setelah itu aduk kembali dengan menggunakan mixer agar tidak ada pengkristalan es yang berlebihan. Ulangi langkah langkah tersbut sampai 2-3 kali. Setelah itu, bekukan atau dinginkan selama seharian sampai menjadi beku seperti es krim.