Cara Main Gitar Yang Benar Dan Baik

Banyak orang yang kini berlomba lomba untuk dapat memainkan gitar dengan sempurna sehingga iringan nada yang dimainkan dapat membuat banyak orang terpesona terlebih dapat mengantarkan diri sendiri pada ajang musik yang lebih bergengsi. Memainkan gitar memanglah hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Namun tidak semua dapat mempelajarinya dengan mudah. Ada yang secara bakat sudah dapat menguasainya dengan cepat, ada yang rajin berlatih secara otodidak sehingga dapat menguasainya, dan tidak sedikit orang yang berlatih namun ternyata tidak ada bakat bermain gitar dalam dirinya. Namun hal tersebut tidak perlu anda pikirkan sebab siapa saja yang berbakat maupun tidak dapat mengasah kemampuannya dengan berlatih dan terus berlatih. Cara main gitar dapat dilakukan dengan menggunakan tehnik yang cukup sederhana. Bagi anda yang tertarik dan ingin tahu informasi lebih lanjutnya maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Cara Main Gitar Yang Benar Dan Baik

Cara main gitar yang benar yaitu anda harus mengenal tiap tiap bagian gitar terlebih dahulu. Bagian dari gitar inilah yang nantinya dapat membuat anda bisa menentukan jenis gitar yang seperti apa yang anda ingin gunakan baik itu akustik, elektrik, fretboard, atau menggunakan gitar jenis kayu yang biasanya banyak digunakan oleh para pemula. Gitar memiliki beberapa bagian yaitu kepala, leher, dan badan yang masing-masing memiliki peran masing-masing.

Jika anda sudah paham mengenai keseluruhan bagian bagian gitar maka anda dapat memulai cara belajar main gitar yang diawali dengan latihan memegang gitar dengan posisi yang tepat. Setelah itu pada cara main gitar ini yang harus anda pelajari adalah cara menyetem gitar yang dapat dilakukan pada bagian kepala gitar. Jika sudah maka kini anda dapat mulai belajar kunci kunci dasar gitar seperti A, B, C, D, E, G. Kunci dasar ini harus anda latih secara terus menerus hingga jemari anda dapat berpindah posisi dengan cepat. Apabila sudah menguasai kunci dasar tersebut maka anda dapat belajar kunci gitar lainnya.

Kemudian hal yang harus anda pelajari pada cara main gitar ini yaitu memetik gitar dengan tepat yaitu dengan menggunakan 5 jari. Anda dapat memposisikan jari kelingking pada string nomor 1 dari bawah kemudian jari manis pada string nomor 2, jari tengah pada string nomor 3, jadi telunjuk pada string nomor 4, dan untuk ibu jari dapat menyentuh posisi string nomor 5 dan juga 6. Setelah itu anda harus melatih tehnik memegang pick dengan benar. Jika jari anda sudah merasa sakit untuk memetik gitar maka anda dapat menggunakan alat bantu pick.

Jika semua tahap pada cara main gitar kali ini sudah dapat anda kuasai maka kini saatnya anda mencoba untuk menggenjreng dengan baik. Apabila sudah maka anda dapat langsung menerapkannya pada sebuah lagu.