Budget Murah Meriah Untuk Jalan-Jalan Ke Yogyakarta

Jalan-Jalan Ke YogyakartaKata siapa liburan harus mahal. ada banyak sekali cara liburan murah dan tak perlu mengeluarkan banyak dana. Bahkan hanya dengan uang 500 ribu saja, anda sudah liburan menyenangkan di kota yogyakarta. Jogja merupakan kota yang menjadi magnet bagi semua wisatawan.  Kalau sudah satu kali ke jogja, pasti ingin kembali dan kembali lagi. ada banyak tempat wisata yang menarik buat dikunjungi. Berikut ini beberapa tips jalan-jalan ke yogyakarta yang murah meriah.

Cari Tiket Bus Murah

Jika naik pesawat, tentunya anda butuh budget yang besar, oleh karena itu gunakan bus saja. sudah banyak sekali bus umum yang menuju ke kota yogyakarta. Entah itu dari surabaya, jakarta atau kota lainnya. pesan tiket online di redbus. Anda bisa mendapatkan tiket bus yang murah meriah dan nyaman. Bisa turun di terminal jombor atau terminal giwangan. Nanti tinggal bus trans jogja, untuk menuju daerah kota jogjakarta,

Penginapan Murah

Untuk masalah penginapan sebenarnya tak perlu pusing. Ada banyak sekali penginapan murah di jogja. Di belakang malioboro, di dekat alun-alun kidul atau keraton. Ada banyak yang murah meriah. Bahkan hanya dengan Rp 50.000- Rp 100.000, anda bisa mendapatkan penginapan yang nyaman. Carilah yang dekat dengan malioboro, sehingga anda bisa mengunjungi tempat wisata lain lebih mudah. pesan jauh-jauh hari, supaya mendapat penginapan yang lebih nyaman.

Keliling Jogja Dengan Sewa Motor

Banyak sekali tempat wisata di jogja, yang tidak bisa dijangkau dengan jalan kaki. Misalnya tempat wisata di daerah gunung kidul. Dibandingkan memakai angkutan umum atau sewa mobil. Lebih murah untuk sewa motor. Sewa motor untuk dua hari terkadang, hanya sekitar 100 ribuan saja. di hari pertama anda bisa langsung mengunjungi semua tempat wisata  di gunung kidul. Dengan memakai motor, anda juga bisa lewat gang-gang kecil di sekitar jogja  dan terhindar dari macet.

Wisata Kuliner Murah Jogja

Untuk masalah makanan, anda juga tak perlu khawatir. Harga makanan di kota jogja cukup terjangkau. Pilihannya pun banyak sekali. Hanya dengan uang Rp 15.000 anda sudah bisa makan dengan kenyang. Di pinggir jalan malioboro atau di angkringan tempat lain. Anda bisa makan sepuasanya. Pagi hari juga banyak warteg yang sudah buka. Tak perlu makan yang aneh-aneh, makanan yang sederhana tapi mengenyangkan.tapi ingat jangan sampai tertipu dengan penjual yang nakal dengan para wisatawan.

Jalan-jalan ke yogyakarta, tak perlu uang yang mahal. liburan sederhana tapi menyenangkan. Apalagi di jogja banyak sekali. Tempat wisata gratis. Kalaupun memakai tiket. Biayanya tidak begitu mahal. jadi anda tak perlu khawatir. Nikmati kenyamanan dan ketenangan kota jogja di malam hari, dengan berkendara motor.