Biaya Hidup di Apartemen yang Wajib Dikeluarkan

Biaya Hidup di Apartemen harus dipertimbangkan dengan baik. Sebelum Anda tinggal di apartemen baik itu menyewa maupun membeli apartemen, Anda harus memperhatikan biaya-biaya yang mungkin Anda keluarkan ketika akan tinggal di apartemen tersebut. Ternyata tidak hanya uang bulanan saja yang wajib untuk Anda keluarkan. Namun ada biaya tambahan yang harus Anda keluarkan ketika tinggal di apartemen. Biaya yang harus dikeluarkan saat tinggal di apartemen itu berbeda-beda, tergantung dengan kebijakan yang diberlakukan oleh setiap pihak apartemen. Mengetahui biaya hidup tersebut berguna untuk merancang berapa budget yang harus Anda keluarkan ketika akan tinggal di apartemen. Simak beberapa biaya hidup di apartemen yang wajib untuk Anda keluarkan :

Cicilan dan Sewa

Biaya hidup di apartemen yang pertama tentu saja adalah cicilan dari harga apartemen tersebut. Jika Anda membeli apartemen, Anda bisa mencicil nya atau mengangsurnya. Agar bisa mendapatkan harga cicilan yang murah tentu saja Anda harus memilih apartemen yang dijual dengan harga yang murah. Apartemen yang dijual dengan harga murah adalah Gading Nias. Tidak hanya mencicil apartemen yang dijual saja, namun Anda juga bisa menyewa apartemen milik orang lain yang hak miliknya telah dilimpahkan kepada Anda sebagai penyewa. Sewa tersebut bisa bulanan maupun tahunan. Jika sewanya bulanan, Anda harus mengeluarkan biaya sewa selama sebulan sekali. Apartemen yang memiliki harga sewa rendah dan terjangkau adalah Apartemen Kalibata City.

Biaya Servis

Biaya yang harus dikeluarkan selanjutnya adalah biaya servis. Service ini dibebankan kepada penghuni apartemen dikarenakan berguna untuk biaya pemeliharaan gedung. Biaya service disebut juga dengan maintenance fee. Biayanya biasanya mencakup biaya kebersihan, perawatan gedung dan juga taman apartemen dan biaya keamanan. Tidak hanya itu saja, ada juga apartemen yang membebankan biaya TV kabel di dalam biaya service. Tenang saja, Anda tidak akan mengeluarkan biaya ini setiap bulannya, sebab biaya service hanya akan ditarik selama tiga bulan sekali atau setahun sekali. Jumlah yang bisa Anda bayarkan tergantung dengan seberapa luas apartemen yang Anda miliki. Semakin luas apartemen yang Anda miliki maka biaya service nya semakin besar.

Tarif Bisnis

Biaya selanjutnya yang harus Anda tanggung ketika tinggal di apartemen adalah biaya tarif bisnis. Tarif bisnis ini setiap unit apartemen berbeda tergantung dengan penggunaannya. Yang tergolong dalam biaya tarif bisnis adalah biaya untuk listrik, biaya air, gas, internet dan juga telepon. Semakin Anda hemat, maka semakin kecil biaya yang Anda keluarkan untuk biaya tarif bisnis ini. Oleh sebab itu ada baiknya Anda menghemat air, menghemat listrik dan menghemat gas agar biaya tarif bisnis yang harus Anda keluarkan tidak membengkak.

Biaya Parkir

Biaya yang harus Anda pertimbangkan selanjutnya adalah biaya parkir. Apartemen satu dengan yang lainnya menerapkan kebijakan yang berbeda-beda. Ada yang free namun ada juga yang berbayar. Tentu saja jumlah kendaraan yang bisa di parkir secara gratis terbatas misalnya hanya satu buah kendaraan saja sedangkan jika memiliki dua kendaraan, satu kendaraan yang lainnya akan kena charge. Ada juga apartemen yang tidak memberlakukan parkir gratis. Biaya parkir ini dihitung bulanan. Jika Anda tidak memarkir kendaraan dan bepergian menggunakan angkutan umum, Anda tidak akan dikenakan biaya ini.

Bagi Anda yang ingin mencari apartemen dengan biaya yang rendah, Anda bisa mengakses rukamen. Rukamen merupakan penyedia listing apartemen terlengkap dan termudah yang ada di Indonesia. Melalui rukamen, Anda bisa dengan mudah menyesuaikan biaya hidup di apartemen dengan budget Anda.