Berita Politik Indonesia i Komisi Pemberantasan Korupsi

Berita Politik Indonesia i Komisi Pemberantasan Korupsi

Politik Indonesia – Tersangka Graftifikasi yaitu Zumi Zola masa tahanannya diperpanjang. Masa tahanan Zumi Zola Zulkifli, gubernur Jambi yang tidak aktif terlibat dalam kasus korupsi terkait dengan beberapa proyek di provinsi itu telah diperpanjang, kata seorang pejabat Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, pada hari Rabu. Juru bicara pengadilan Lucas Sahabat Duha mengatakan, masa periode penahanan Zumi akan diperpanjang selama 30 hari dari 8 Juni hingga 8 Agustus 2018. Surat keputusan untuk perpanjangan periode penahanan Zumi telah dikirim ke KPK Komisi Pemberantasan Korupsi karena koordinasi dalam menangani kasus masih dengan Pengadilan Negeri Jambi,” ucap Lucas pada hari Rabu.

Ini adalah kedua kalinya bagi Zumi untuk memperpanjang masa penahanannya sejak ditahan pada 9 April untuk penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus ini. Masa Periode penahanannya pertama kali diperpanjang dari 29 April hingga 9 Juni 2018. Komisi Pemberantasan Korupsi  bernama Zumi zola ini, bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum Jambi bertindak kepala beliau Arfan, tersangka korupsi pada bulan Februari karena diduga menerima hadiah yang melanggar hukum sebesar Rupiah 6 miliar atau US dollar 435.600 terkait dengan beberapa proyek di provinsi Jambi. Jika anda ingin berita harian terupdate perihal politik Indonesia bisa anda akses di matamatapolitik dimana situs website ini juga menyajikan berita luar negeri yang sudah dikemas dengan Bahasa Indonesia yang baik dan mudah dipahami oleh khalayak umum.

Komisi Pemberantasan Korupsi sebelumnya menyebut nama Arfan sebagai tersangka dalam kasus suap terkait dengan musyawarah anggaran provinsi Jambi tahun 2018. Dia ditangkap dalam operasi pada November tahun lalu, bersama dengan sejumlah pejabat yang diduga memberikan suap kepada beberapa anggota dewan untuk mempengaruhi pertimbangan anggaran. Zumi zola ditetapkan sebagai tersangka setelah identifikasi korupsi melakukan serangkaian investigasi dan penggerebekan di rumah dan vila, serta menyita beberapa dokumen dan uang – baik dalam rupiah dan dolar Amerika Serikat.

Berita terkait komisi pemberantasan korupsi ini bisa diakses pada website matamatapolitik. Dengan kasusnya zumi zola ini, juga turut memberikan dampak pada suasana Politik Indonesia yang beberapa pekan lalu sedang ada pagelaran pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, tentu warga masyarakat juga mempunyai penilaian sendiri atau sudah, atau sudah mulai berhati- hati dalam memilih pemilihan rakyat ini, info dunia politik Indonesia ini tidak hanya bisa kita dapatkan informasinya melalui televisi saja, akan tetapi juga bisa kita akses infonya melalui media social, karena masyarakat sudah banyak yang mempunyai gadget.