Bagaimana Cara Memilih Merk Susu Terbaik?

Susu formula sekarang ini sering dijadikan sebagai alternatif yang biasa digunakan para ibu pada sang bayi. Bila produksi ASI yang dihasilkan ibu kurang mencukupi, susu formula inilah yang menjadi pengganti guna memenuhi kebutuhan bayi yang masih dalam usia ASI eksklusif. Saat memilih susu formula, pasti Anda akan memilih merk susu terbaik yang sering muncul di iklan bukan?

Untuk memilih susu yang paling tepat, sebetulnya yang paling penting ialah memperhatikan kandungan yang dimiliki susu tersebut. Bagi buah hati yang berusia kurang dari 5 tahun, kandungan yang lebih penting berada dalam susu ialah protein. Protein susu sapi dibagi menjadi 2 yakni whey dan kasein. Anda dapat memilih susu dengan kandungan protein keduanya, sedangkan untuk bayi yang baru lahir, lebih baik memilih susu dengan protein whey. Selain kandungan protein di dalam susu, Anda harus memilih susu yang memiliki kandungan karbo, lemak dan vitamin.

Sedangkan, pada susu tambahan, susu ini dibagi menjadi 3 jenis yakni susu elemental, susu kedelai dan susu biasa. Bila buah hati Anda mencoba salah satu susu dan tidak menimbulkan alergi, Anda bisa terus memberikan susu tersebut, namun jika ternyata malah menimbulkan alergi, lebih baik Anda memilih salah satu susu yang tidak akan menimbulkan dampak alergi bagi dirinya.

Merk Susu Terbaik

Bisa dibayangkan, saat Anda menonton iklan di televisi yang menyatakan susu tersebut merupakan merk susu terbaik untuk anak pasti Anda akan percaya. Terlebih dengan paparan berbagai macam kandungan susu yang bisa dilihat. Sayangnya, semua susu sebenarnya memiliki kandungan yang hampir sama, perbedaan harga dari susu biasanya dikarenakan nama dan kebutuhan iklan dari susu tersebut.

Susu yang sudah memiliki nama besar, pasti ia membutuhkan iklan yang mahal dan untuk mempertahankan namanya, harganya pun juga akan mahal bukan? Inilah yang sering tidak diperhatikan oleh para ibu. Satu anak dan anak lainnya bisa saja berbeda dalam pengonsumsian susu. Jika Anda masih bingung memilih merk susu, Anda bisa langsung menjatuhkan pilihan pada SGM.