7 Tempat Wisata Rohani di Israel yang Wajib Dikunjungi Umat Kristiani

MadabaIsrael adalah negara yang terkenal unik, apalagi dengan adanya kota Yerussalem di wilayahnya. Terdapat tiga Agama besar yang dihormati yaitu Islam, Yahudi dan Kristen. Para umat Kristiani seringkali melakukan wisata rohani ke beberapa destinasi di Israel. Berikut ini 7 tempat wisata rohani di Israel yang wajib dikunjungi umat Kristiani.

  1. Taman Getsemani

Getsemani adalah salah satu taman yang menjadi destinasi terbaik saat Anda mengunjungi Bukit Zaitun. Umat Kristiani percaya bahwa tempat ini menjadi tempat dimana Yesus berdoa terakhir kalinya sebelum disalib. Di taman ini terdapat 8 pohon zaitun yang telah berusia 3.000 tahun.

  1. Danau Galilea

Danau Galilea memiliki banyak destinasi ziarah yang penting untuk Anda kunjungi. Tempat ini dipercaya sebagai tempat dimana Yesus menunjukkan mukjizat berjalan di atas air. Danau Galilea juga menyimpan kisah mengenai perahu yang menjadi tumpangan murid-murid Yesus saat dihadang oleh badai.

  1. Via Dolorosa

Via Dolorosa adalah tempat dimana Yesus diadili oleh Pilatus, kemudian disalib, wafat dan dimakamkan. Rute penyaliban Yesus dimulai di dekat Gerbang Lions di Quarter Muslim dan berakhir di gereja makam suci di Quarter Kristen. Via Dolorosa menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan saat Anda berkunjung ke Israel.

  1. Gereja Kubur Maria

Gereja Kubur Maria memiliki lokasi yag sama dengan Taman Gestmani. Gereja di Israel ini terkenal dengan nama Gereja Maria Diangkat ke Surga. Setelah menuruni lima puluh anak tangga, peziarah dapat menemukan ruang bawah tanah, dan akan mendapati satu kapel. Di kapel inilah terdapat satu peti mati yang dipercaya milik Bunda Maria.

  1. Gua Getsemani

Gua yang juga memiliki lokasi yang sama dengan Taman Getsemani ini terletak di wilayah Bukit Zaitun. Goa ini terkenal sebagai Goa Penangkapan Yesus, dimana terdapat satu kapel dalam goa yang dipercaya sebagai tempat dimana para pengikut Yesus berhenti menjadi pengikut-Nya.

  1. Madaba

Madaba terkenal dengan julukan Kota Mozaik. Alasanya, karena kota ini memiliki banyak mozaik dengan situs-situs bersejarah. Salah satu mozaik yang paling berharga adalah peta mozaik Yerussalem dan Holyland yang sudah ada sejak abad ke-6. Madaba sempat menjadi kota perbatasan selama kekuasaan Romawi dan Bizantium.

  1. Kota Betlehem

Kota Betlehem adalah kota dimana Yesus dilahirkan. Di Kota ini disampaikan kabar gembira atas kelahiran Yesus ke dunia. Di tempat ini Anda juga bisa melihat sebuah gua yang merupakan kandang domba yang menjadi tempat dikabarkannya berita bahagia atas kelahiran Yesus.

Beberapa gereja di Israel menjadi destinasi tempat wisata rohani di Israel yang direkomendasikan untuk Anda. Sayang jika Anda berkunjung ke Israel tanpa berziarah ke tempat-tempat menarik ini. Jika Anda ingin melakukan wisata rohani bersama keluarga, jangan ragu untuk menghubungi INSIGHTTOUR sebagai salah satu agen wisata yang terbukti paling dipercaya.