5 Pemain Debutan Liga Inggris Ini Langsung Cetak Gol

Liga premier Inggris sudah memainkan pekan ke tiga dan minggu depan pekan ke empat akan segera dihelat kembali setelah beberapa pemain kembali dari membela negara mereka masing-masing di pentas kualifikasi piala dunia 2018. Sejumlah pemain, sebagaimana dilangsir oleh banyak berita olahraga terbaru langsung bisa menyatu dengan tim baru mereka dan menghasilkan gol. Meski juga ada beberapa pemain yang belum bisa menyatu, dan terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menyatu dengan pola permainan klub baru mereka.

Liga inggris memiliki gaya permainan tersendiri jika dibandingkan dengan kompetisi elit negara eropa lainya. Liga inggris dikenal sebagai liga yang sangat mengandalkan permainan kombinasi tim dan stamina para pemain lapangan hijau. Maka tak mudah bagi tiap pemain langsung bisa beradaptasi dengan liga inggris. Terkadang butuh waktu yang cukup lama. Tapi hal itu sepertinya tidak berlaku lagi bagi beberapa pemain sepakbola profesional di bawah ini.

  1. Alexandre Lacazette

Menjadi tim yang membuka liga premier musim ini, arsenal langsung tancap gas dengan mengalahkan jawara dua tahun silam, Leicester City dengan skor 4-3. Debut yang manis tentu saja menjadi milik Alexandre Lacazette. Ia mencetak gol pembuka untuk arsenal sekaligus gol pembuka untuk musim yang panjang. Ia bahkan melesakkan gol saat pertandingan baru memasuki menit ke 2. Terhitung, sudah ada 5 pemain yang mampu mencetak gol kala debut selama diasuh oleh Arsene Wenger. Alexandre Lacazette mengikuti jejak Freddie Ljungberg, Samir Nasri, Emmanuel Adebayor, dan Thomas Vermaelen.

Kehebatan Alexandre Lacazette sebanarnya sudah terlihat sejak tour pramusim. Performa apik pemain asal Olympique Lyonnais yang ditebus dengan harga 47 juta poundsterling, terlihat kala mencetak 2 gol dari 7 pertandingan. Sayang, di dua laga berikutnya, arsenal gagal mencetak gol. Kalah 1-0 dari stok city dan 4- 0 dari Liverpool. Apakah Alexandre Lacazette di pertandingan ke empat besok?

Sead Kolasinac

  1. Sead Kolasinac

Berikutnya ada nama Sead Kolasinac, yang menunjukkan kehebatanya juga di pertandingan pertama saat arsenal menjamu Leicester City yang berakhir dengan kemenangan arsenal 3- 4-3. Kolasinac membuat satu assist saat arsenal melawan Leicester City. Sebanrnya debut Kolasinac tidak terjadi kala menjamu Leicester City. Tapi terjadi kala pra-musim saat dia mencetak gol menyeimbang pada pertandingan pramusim Community Shield pada awal Agustus. Kala itu arsenal menghadapi Chelsea.

Yang mengejutkan lagi, jika banyak pemain hebat dibeli dengan harga mahal. Berkat kejelian Wenger, pemain 24 tahun itu datang dari salah satu raksasa jerman Schalke 04, tanpa harga alias gratis. Arsenal sepertinya sangat beruntung. Apalagi Kolasinac menjadi pemain yang tepat untuk arsenal. Ia bakal melengkapi skema offensif yang digagas oleh Arsen Wenger 3-4-3. Pemain ini juga merupakan pemain bertahan modern, dimana selain menjadi pemain bertahan ia juga rajin membantu penyerangan. Terbukti dari rangkaian assist yang telah ia buat selama laga pramusim dan pertandingan perdana arsenal di pentas liga. Sepertinya pemain lain akan sulit mengganti pemain yang satu ini.

Selain pemain itu juga masih ada pemain lain seperti, Mohamed Salah untuk Liverpool, Romelu Lukaku di Manchester United,  dan Wayne Rooney di Everton. Mereka mencetak gol dipertandingan perdana mereka sebagaimana yang dilangsir oleh banyak berita olahraga terbaru di dunia. Hanya saja, apakah mereka akan konsisten dengan musim baru mereka? Kita tunggu saja hasilnya.