4 Cara Mudah Transaksi di Aplikasi Bebasbayar

4 Cara Mudah Transaksi di Aplikasi Bebasbayar
4 Cara Mudah Transaksi di Aplikasi Bebasbayar

Transaksi secara online merupakan suatu solusi tepat pada zaman yang serba canggih ini. Aplikasi Bebasbayar merupakan salah satu fasilitas pembayaran online yang praktis dan menguntungkan bagi Anda. Sebelum melakukan beragam transaksi, maka Anda harus melakukan registrasi dan deposit terlebih dahulu.

Setelah memenuhi kedua tahap tersebut, maka tahap selanjutnya adalah melakukan transaksi sesuai keperluan Anda masing-masing. Tersedia beragam layanan yang bisa Anda pilih. Selain registrasinya gratis, transaksinya juga beragam. Berikut ini merupakan 4 cara mudah untuk melakukan transaksi di aplikasi Bebasbayar ini.

  1. Aplikasi Android

Cara pertama dalam melakukan transaksi adalah melalui aplikasi Android. Jadi, langkah pertama Anda harus men-download aplikasi Bebasbayar dan memasangnya di smartphone Android Anda. Setelah proses selesai dan aplikasinya sudah berhasil dipasang, maka bukalah aplikasi yang sudah siap digunakan untuk melakukan transaksi.

Setelah aplikasi terbuka, login ke aplikasi dengan nomor HP/email dan PIN Bebasbayar yang diperoleh melalui SMS. Caranya adalah dengan memilih menu yang disediakan dalam aplikasi. Menu yang sangat beragam tersebut melambangkan transaksi yang bisa dilakukan.

Jika dihitung secara keseluruhan, maka terdapat sejumlah 250 jenis transaksi yang bisa dilakukan lewat aplikasi praktis ini. Anda bisa melakukan pembayaran tagihan, pembelian rutin, pembayaran angsuran asuransi, penyaluran ZISWAF, pembelian tiket, belanja online, hingga melakukan transaksi bisnis online.

  1. Aplikasi iOS

Selain bisa dipasang untuk smartphone Android, Anda juga bisa mengakses aplikasinya di perangkat iOS. Caranya sama dengan yang ada pada smartphone Android. Anda harus memasang aplikasinya terlebih dahulu, kemudian login ke aplikasi Bebasbayar untuk melakukan transaksi sesuai dengan kebutuhan.

Cara login-nya sama dengan yang dilakukan dalam perangkat Android. Anda tinggal memasukkan nomor HP/email serta PIN Bebasbayar milik Anda. Setelah masuk ke aplikasi dengan akun pribadi, maka nikmatilah kemudahan pembayaran atau pembelian secara non tunai melalui aplikasi yang memberikan cashback setiap kali selesai transaksi ini.

  1. Member Area

Cara ketiga dalam melakukan transaksi adalah dengan melakukan transaksi melalui member area. Layanan member area ini terbagi menjadi 3 bagian, yaitu bagian atas, kiri, dan kanan. Live chat dan pesan notifikasi (informasi saldo) ada di bagian atas.

Ketika ingin bertransaksi, maka fokuslah ke bagian kanan yang terdiri dari menu jenis pembayaran. Untuk bagian kiri, berisi daftar Menu Favorit, Laporan, Informasi Layanan, Pusat Bantuan, Kontak Kami, dan sebagainya.

  1. SMS

Cara yang terakhir dalam bertransaksi adalah melalui SMS. Anda dapat melakukan pembayaran serta pembelian apapun melalui SMS. Anda dapat berkirim SMS Center Bebasbayar ke 3 provider, yaitu Simpati, XL, dan Indosat. Nomor telepon yang bisa dihubungi dapat dilihat lewat aplikasinya.

Setelah mengetahui nomor yang akan dituju, maka selanjutnya adalah memperhatikan format pengiriman SMS. Anda bisa membayarkan tagihan dengan 2 tahap. Pertama, ketik TAGIHAN*[JENIS TAGIHAN]*[NO PELANGGAN]*[PIN]. Langkah kedua, ketik BAYAR*[JENIS TAGIHAN]*[ID PELANGGAN]*[PIN].

Untuk melakukan pembelian, maka format pengirimannya adalah ketik [KODE PRODUK]*[NO HP]*[PIN]. Selain cara untuk melakukan transaksi, cek saldo juga penting untuk dilakukan agar mengetahui sisa saldo setelah melakukan pembayaran tagihan ataupun pembelian beserta cashback yang diperoleh. Caranya adalah ketik SALDO*[PIN].

Setiap cara bertransaksi tersebut tergolong mudah untuk dilakukan dalam setiap jenis transaksinya. Anda bisa menikmati layanan tersebut dengan menjadi anggota di aplikasi Bebasbayar. Segeralah lakukan registrasi, deposit, dan transaksi untuk memenuhi kebutuhan dan dapatkan cashback-nya yang terus bertambah setiap kali transaksi.