4 Bukti Vivo V9 Makin Garang Berkat Prosessor Qualcomm Snapdragon 660 AIE

4 Bukti Vivo V9 Makin Garang Berkat Prosessor Qualcomm Snapdragon 660 AIE
4 Bukti Vivo V9 Makin Garang Berkat Prosessor Qualcomm Snapdragon 660 AIE

Vivo merupakan vendor smartphone asal tiongkok yang terus melakukan inovasi pada smartphone terbaru hasil rancangannya. Kebanyakan smartphone keluaran Vivo didesain dengan sangat elegan serta memiliki inovasi pada kekuatan yang terbilang hebat. Kali ini, Vivo mengeluarkan smartphone Vivo V9 6 GB yang notabene menjadi versi premium dari Vivo V9. Mengingat Vivo V9 saja sudah memiliki spesifikasi yang hebat, kini makin diperkuat dengan Vivo V9 6 GB ini menjadi berkali-kali lipat kehebatannya.

Vivo V9 6GB Pakai Prosesor Qualcomm Snapdragon 660 AIE

Pasalnya Vivo V9 6 GB ini telah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 AIE, dimana prosesor ini merupakan platform mobile terbaru. Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang terdapat pada Vivo V9 6 GB ini dirancang untuk menghasilkan performa smartphone menjadi lebih signifikan, terutama dalam teknologi fotografi dan peningkatan pengalaman ngegame. Tidak hanya itu saja, tetapi juga mampu meningkatkan daya tahan baterai sehingga mampu bertahan lebih lama selama pemakaiannya. Ditambah mempercepat konektivitas jaringan LTE pada smartphone.

Berikut ini kekuatan Qualcomm Snapdragon 660 AIE milik Vivo V9 6 GB yang terhebat yang harus kamu ketahui:

  1. Menghasilkan Jepretan Yang Lebih Mantap

Di dalam Qualcomm Snapdragon 660 AIE terdapat fitur premium ISP Qualcomm Spectra 160. Komponen ini mampu meningkatkan kualitaas gambar fotografi. Tentunya kamera Vivo V9 6 GB mampu menampilkan warna kulit menjadi lebih alami (natural). Bahkan pada pengambilan gambar dengan kondisi minim cahaya sehingga membuatnya jauh lebih baik dalam efisiensi. Terutama pada kamera dual camera, prosesor ini mendukung ‘througput’ lebih tinggi. Hasilnya fitur optical zoom, efek bokeh, dual pixel autofocus, dan stabilitas perekaman video berjalan sangat optimal dan mulus.

  1. Pemrosesan Audio/Visual Makin Garang

Kehebatan dalam pemrosesan audio/visual pada prosesor Qualcomm Snapdragon 660 AIE tidak perlu diragukan. Tersemat fitur vector extensions (HVX) yang melakukan pemrosesan gambar, komputasi, dan machine learning dengan performa lebih tinggi serta sangat menghemat daya baterai. Keunggulan ini baru ada dalam seri ini. Didukung juga oleh teknologi Qualcomm Allways Aware plus Google Awareness API yang mampu memberikan pengalaman ‘always on” yang berdaya kecil dengan hadirnya Hexagon DSP tersebut.

  1. Konektivitas Makin Cepat

Prosesor ini dilengkapi dengan modem LTE Snapdragon X12 dan transceiver SDR660RF terbaru sehingga mendukung Vivo V9 6 GB memiliki kecepatan downlink hingga 600 Mbps. Bahkan untuk jaringan Wifi, Vivo V9 6 GB memiliki konektivitas lebih optimal karena didukung dengan 2×2 MU-MIMO 802.11ac dengan konsumsi daya baterai 60% lebih rendah dibandingkan smartphone dengan Snapdragon 652. Fitur ini memberikan jangkauan sinyal yang lebih baik bahkan di dalam rumah dan kantor yang berdinding bata bahkan beton yang biasanya sulit dijangkau smartphone lain. Mendapat dukungan penuh akan kualitas sinyal secara dinamis dalam segala kondisi dengan hadirnya Qualcomm TruSignal pada prosesor yang tersemat pada Vivo V9 GB.

  1. CPU dan GPU dengan kondisi lebih baik

Terjadinya peningkatan pada CPU Qualcomm Kryo 260 sebesar 20%. Serta peningkatan kinerja GPU Qualcomm Adreno 512 sebesar 30%. Keduanya yang biasanya tersemat pada prosesor Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang ada di Vivo V9 6 GB. Tentunya hal ini membuat Vivo V9 6 GB memberikan pengalaman bermain game dan multimedia menjadi sangat baik. Serta keunggulan daya tahan baterai yang lebih baik menjadikannya pilihan terbaik saat ini.

Recent Tag:

  • Pengalaman mengunakan V9 prosesor 660